Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorFERNANDO, RICKI
dc.date.accessioned2018-07-13T02:28:07Z
dc.date.available2018-07-13T02:28:07Z
dc.date.issued2018-04-28
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20036
dc.descriptionSalah satu pelayanan publik yang diberikan negara yaitu tempat untuk membayar pajak. Pelayanan yang diberikan dapat dikatakan belum maksimal, sering dijumpai calo-calo yang siap untuk membabtu para wajib pajak, maka dari itu, KPPD Bantul mengeluarkan inovasi berupa program layanan unggulan, salah satu nya yaitu pembayaran pajak menggunakan sistem Drive Thru. Program ini bertujuan untuk membantu Samsat Utama dengan cara mengurangi jumlah atau memecah wajib pajak yang berada di Samsat utama. Penelitian ini akan memfokuskan kepada evaluasi penarikan pajak menggunakan samsat Drive Thru yang telah diterapkan oleh KPPD Bantul. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan analisis kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam terhadap pihak DPPKA DIY yang mengeluarkan program inovasi Samsat Drive Thru, dan pihak KPPD Bantul sebagai pelaksananya, dalam mengevaluasi penulis dalam penelitian ini menggunakan teori dari William. N, Dunn yaitu evektivitas, efisiensi, kecukupan, pemerataan, responsivitas, dan ketepatan dll, Dari hasil penelitian di lapangan penggunaan samsat Drive Thru sudah menjadilayanan unggulan yang cukup digemari masyarakat namun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi guna meningkatkan kualitas pelayanan dalam membayar pajak kendaraan bermotor, adapun hal-hal yang perlu dibenahi yaitu seperti minim nya layanan yang diberikan oleh samsat drive thru dan hanya kendaraan roda empat saja yang dapat menggunakan layanan ini, hal ini diketahui melalui hasil evaluasi yang dilakukan penulis, adapun hasil dari evaluasi tersebut adalah berasal dari teori William. N, Dunn yaitu evektivitas, efisiensi, kecukupan, pemerataan, responsivitas, dan ketepatan dll, dari hasil evaluasi ditemukan bahwa terdapat 4 kriteria yang berhasil, 2 kriteria belum berhasil, dan 2 kretiria yang bisa dikatakan berhasi dan dikatakan belum berhasil.Untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut pihak KPPD Bantul terus berbenah guna mewujudkan layanan unggulan yang dapat mempermudah masyarakat dalam hal membayar pajak.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectevaluasi, drive thru, kualitas pelayananen_US
dc.titleEVALUASI PENARIKAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR SISTEM DRIVE THRU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK Tahun 2015-2017en_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS SAMSAT BERSAMA KABUPATEN BANTUL)en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 240en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record