Show simple item record

dc.contributor.authorSARI, AULIA NIRMALA
dc.date.accessioned2018-07-19T03:39:28Z
dc.date.available2018-07-19T03:39:28Z
dc.date.issued2018-04-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20092
dc.descriptionPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Shopee.co.id, yang merupakan salah satu e-commerce baru yang terkemuka di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode angket (kuisioner). Sampel penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang pernah melakukan transaksi minimal 2x (kali) dalam 6 bulan terakhir di situs Shopee. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, dengan metode purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian dengan menggunakan analisis Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kemudahan memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap keputusan pembelian online dibandingkan dengan kepercayaan dan kualitas informasi.en_US
dc.description.abstractThis study was conducted to determine the effect of trust, ease, and quality of information on online purchasing decisions. The example used in this research is Shopee.co.id, one of the leading e-commerce sites in Indonesia. This research employed a quantitative approach using surveys. Data was collected by questionnaire. The sample base consisted of 98 respondents, all students of Muhammadiyah University of Yogyakarta, who had made at least two transactions during the previous six months on Shopee. The sampling technique used was non-probability sampling, with a purposive sampling method. Analytical tools included multiple linear regression analysis. The results showed that trust, ease of use, and quality of information has a significant and positive influence on purchasing decisions. In this study, the easy of use has a stronger influence on purchase decisions compared with the trust and quality of information.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjecttrust, ease of use, quality of information and online purchasing decisions. kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi dan keputusan pembelian onlineen_US
dc.titlePENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SITUS SHOPEEen_US
dc.typeThesis SKR FEB 254en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record