Department of Management: Recent submissions
Now showing items 261-280 of 1236
-
PENGARUH LABELISASI HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh labelisasi halal dan citra merek terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah bedak Wardah. Subjek dalam ... -
PERBANDINGAN MANAJEMEN RANTAI PASOKAN RAMAH LINGKUNGAN (GREEN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT) DAN MANAJEMEN RANTAI PASOKAN YANG BERTANGGUNG JAWAB SOSIAL (SOCIALLY RESPONSIBLE SUPPLY CHAIN) PADA PT MADUBARU PG-PS MADUKISMO
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-21)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membandingkan implementasi Green Supply Chain Management (GSCM) dan Socially Responsible Supply Chain (SRSC) di PT Madubaru PG-PS Madukismo. Objek penelitian ini ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
(FAKULTAS EKONOMI UNIIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-16)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA TRANSPORTASI ONLINE GO-CAR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kemudahan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada aplikasi transportasi online Go-Car di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. ... -
PENGARUH KETERLIBATAN KERJA DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PT. TABUNG HAJI INDO PLANTATIONS)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-22)This study aims to examine and identify the effect of job involvement and perceived organizational support on organizational citizenship behavior with organizational commitment as an intervening variable. The subjects in ... -
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRODUK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SAUNG ANGKLUNG UDJO (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM SAUNG ANGKLUNG UDJO)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-19)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan produk wisata terhadap keputusan berkunjung dengan citra destinasi sebagai variabel mediasi pada Saung Angklung Udjo. Subjek dalam penelitian ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENDANAAN (STRUKTUR MODAL) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2015
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Struktur Aktiva, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Likuiditas terhadap Struktur Modal Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek ... -
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI MELALUI ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritualterhadap kinerja pegawai melalui organizational citizenship behavior (ocb) sebagai variabel intervening. Subjek dalam ... -
ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENINNG (Studi Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Kota Yogyakarta)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening pada pengguna Smartphone Xiaomi di Kota ... -
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PENJUAL TERHADAP KEMITRAAN RANTAI PASOKAN SERTA KAITANNYA DENGAN KINERJA BISNIS (STUDI EMPIRIK PADA UMKM BATIK DI KAMPUNG BATIK LAWEYAN DAN KAUMAN SURAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-08)Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh teknologi informasi, keahlian penjual terhadap hubungan rantai pasokan dan dampaknya terhadap kinerja bisnis. Ada 4 indikator di setiap variabel dan 4 variabel antara lain ... -
ANALISIS PENGARUH DEWAN DIREKSI, DEWAN KOMISARIS, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN DALAM MEMPREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dewan direksi, dewan komisaris, likuiditas, profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap financial distress. Objek penelitian adalah perusahaan manufaktur ... -
ANALISIS PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), LOAN TO DEPOSITO RATIO (LDR), NON PERFORMING LOAN (NPL), UKURAN PERUSAHAAN (SIZE), DAN EFESIENSI OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEKTOR PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-27)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan To Deposito Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL), Ukuran Perusahaan (SIZE), Dan Efesiensi Operasional (BOPO) terhadap profitabilitas ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN UTANG, PROFITABILITAS, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Utang, Profitabilitas, dan Likuiditas terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar ... -
PERAN DARI KEPERCAYAAN, PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI MANFAAT, DAN ANTESEDENNYA TERHADAP NIAT BERPERILAKU DALAM E-COMMERCE
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-26)Shopping through an online system requires not only money but also trust. After all this time e-commerce exist for one of shopping alternative, is trust still important in consumer decision? Consumer’s dynamic behaviour ... -
DETERMINAN MODAL INTELEKTUAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh hubungan antara modal intelektual terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Variabel modal intelektual dihitung dengan menjumlahkan value ... -
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DI STASIUN TUGU YOGYAKARTA
(FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik terhadap loyalitas konsumen, (2) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen, (3) pengaruh ... -
PENGARUH STRES KERJA, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-01)In an organization, human resources are needed as the system organizer in order to achieve its goal. The success of an institution cannot be separated from the quality of its human resources. The excellent and qualified ... -
PENGARUH KEPUTUSAN KEUANGAN, MODAL INTELEKTUAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-25)This study aims to analize the effect of investment decisions, financing decisions, dividend policy, intellectual capital and managerial ownership towards company’s value. Investment decisions variable was measured by ... -
PENGARUH PENILAIAN KESEHATAN BANK BERDASARKAN PERATURAN BANK INDONESIA NOMOR 13/1/PBI/2011 TERHADAP PROFITABILITAS BANK
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-25)This research was conducted to analyze the effect of bank health assessment based on Indonesian Bank regulation number 13/1/PBI/2011 using liquidity risk, GCG, earnings, and capital (RGEC) method toward bank profitability, ... -
PENGARUH IKLAN, PERSEPSI PRODUK, PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CLOTHING “OUVAL RESEARCH” SECARA ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-24)The purpose of this study was to the effect of advertising, product perception, price perception, brand trust on "ouval research" purchase clothing decisions online through social media instagram. The subjects in this ...