Show simple item record

dc.contributor.authorNURWANTO
dc.date.accessioned2018-08-14T02:43:51Z
dc.date.available2018-08-14T02:43:51Z
dc.date.issued2012-06
dc.identifier.issn1693-4040
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20536
dc.description.abstractT![isan ini mengungkap upaya bertahap yang dital(ukan penutis untuk menjadi pendidik yang refLektif di tengah kondisi pendidil(an yang kerapkati mandeg, rutln dan kurang jnovatjf. Dengan menyandarl<an pada teori tahap-tahap karir pendidik, beberapa temua n penting dapat dikemukakan bahwa antara tahap awatl(arir sebagai pendidik dan tahap menuju kedewasaan datam mendidjk dapat ditemukan sebuah masa transjsi l(arir yang serjng rnenjadikan seseorang merasa ragu dan terasing atas pitihan karirnya. Ta hap ini sesungguhnya pertu ditewati dengan tidak hanya melakukan (ritik diri dan upaya perbaikan atas kinerjanya, namunjuga pertu menyimak dan mengadopsi secara l(ritjs atas inovasi dan kinerja terbaik atau ketetadanan yang dilakukan kotega lainnya. Lebih dari itu, sejumlah kreativitas dan inovasijuga pertu dikembangkan sehingga karir sebagai pendidik merupal(an pilihan penting datam kehidupan seseorang. Tutisan inijuga menegas(an bahwa l<emampuan merefteksi ddn meningl(atkan kinerja secara umum merupa (an tindakan lstamj bagi setiap Muslim yang rnemjtiki profesi kependidil(an.en_US
dc.publisherFakultas Agama Islam UMYen_US
dc.subjectPendidik Reflektifen_US
dc.subjectPengembangan Profesien_US
dc.subjectKarir Mendidiken_US
dc.titleBECOMING A REFLECTIVE EDUCATOR?: AN ANALYSIS OF THE INDIVIDUAL CAREER TRAJECTORY AND THE IMPORTANCE OF REFLECTION FOR ISLAMIC EDUCATORSen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record