dc.contributor.author | ROZAAN, IRFAAN NUUR | |
dc.date.accessioned | 2018-08-23T02:42:58Z | |
dc.date.available | 2018-08-23T02:42:58Z | |
dc.date.issued | 2018-05-30 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20720 | |
dc.description | Kualitas pelayanan publik sangat mempengaruhi persepsi masyarakat
terhadap kinerja birokrasi. Kualitas pelayanan publik yang baik dapat dilihat dari
kualitas informasi yang diterima oleh masyarakat. Informasi yang baik adalah
informasi yang didasarkan pada fakta sehingga terjamin kebenarannya (Faktual).
Tujuan penelitian ini adalah untuk menyampaikan informasi dan membantu
masyarakat dalam proses pembuatan kartu identitas dan surat izin pada kantor
kecamatan dan Polres Kabupaten Penajam Paser Utara.
Masyarakat sering kali mempertanyakan prosedur yang tepat untuk
membuat kartu identitas atau surat izin. Hal ini disebabkan oleh informasi prosedur
yang harusnya terus disampaikan secara berkala terhenti karena alasan tertentu.
Akibat dari terhentinya penyampaian informasi ini adalah distorsi informasi yang
dapat menyebabkan permasalahan lain seperti kesalahan dalam menjalani sebuah
prosedur dan kekurangan persyaratan untuk menjalani prosedur.
Oleh sebab itu perlu adanya sebuah metode lain dalam penyampaian
informasi prosedural. Adanya pembuatan aplikasi penyampaian informasi berbasis
android pada Kabupaten Penajam Paser Utara memberikan kemudahan bagi
masyarakan dalam mengakses informasi prosedural.
Berdasarkan hasil pengujian dengan kuesioner pada Kabupaten Penajam
Paser Utara dapat disimpulak bahwa masyarakat merasa sangat terbantu dengan
adanya aplikasi penyampaian informasi berbasis android ini. Hal ini dapat menjadi
penunjang untuk memperbaharui sistem penyampaian informasi yang ada pada
Kabupaten Penajam Paser Utara. | en_US |
dc.description.abstract | The quality of public services greatly affects the public perception of
bureaucratic performance. The quality of good public services can be seen from the
quality of information received by the community. Good information is information
based on facts that are guaranteed to be true (factual). The purpose of this study is
to convey information and assist the community in the process of making identity
cards and permits at the sub-district office and Police of Penajam Paser Utara
Regency.
Communities often question the proper procedure for making identity
cards or permits. This is due to information on procedures that should be submitted
periodically stalled for some reason. The consequence of the information delivery
interuption is the distortion of information that can cause other problems such as
errors in undergoing a procedure and lack of requirements to undergo the procedure.
Therefore, it is necessary to have another method in the delivery of
procedural information. The development of an android-based information delivery
application in Penajam Paser Utara District makes it easy for the community to
access procedural information.
Based on the results of testing with questionnaires in Penajam Paser Utara
district can be concluded that the community felt very helpful with the application
of this android based information delivery. This can be a support to update the
existing information delivery system in Penajam Paser Utara District. | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | PERANCANGAN APLIKASI PENYAMPAIAN INFORMASI PEMBUATAN KARTU DAN SURAT BERBASIS ANDROID PADA KANTOR KECAMATAN DAN KEPOLISIAN DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA | en_US |
dc.title | PERANCANGAN APLIKASI PENYAMPAIAN INFORMASI PEMBUATAN KARTU DAN SURAT BERBASIS ANDROID PADA KANTOR KECAMATAN DAN KEPOLISIAN DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
F H
116 | en_US |