Show simple item record

dc.contributor.authorROZAAN, IRFAAN NUUR
dc.date.accessioned2018-08-23T02:42:58Z
dc.date.available2018-08-23T02:42:58Z
dc.date.issued2018-05-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20720
dc.descriptionKualitas pelayanan publik sangat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap kinerja birokrasi. Kualitas pelayanan publik yang baik dapat dilihat dari kualitas informasi yang diterima oleh masyarakat. Informasi yang baik adalah informasi yang didasarkan pada fakta sehingga terjamin kebenarannya (Faktual). Tujuan penelitian ini adalah untuk menyampaikan informasi dan membantu masyarakat dalam proses pembuatan kartu identitas dan surat izin pada kantor kecamatan dan Polres Kabupaten Penajam Paser Utara. Masyarakat sering kali mempertanyakan prosedur yang tepat untuk membuat kartu identitas atau surat izin. Hal ini disebabkan oleh informasi prosedur yang harusnya terus disampaikan secara berkala terhenti karena alasan tertentu. Akibat dari terhentinya penyampaian informasi ini adalah distorsi informasi yang dapat menyebabkan permasalahan lain seperti kesalahan dalam menjalani sebuah prosedur dan kekurangan persyaratan untuk menjalani prosedur. Oleh sebab itu perlu adanya sebuah metode lain dalam penyampaian informasi prosedural. Adanya pembuatan aplikasi penyampaian informasi berbasis android pada Kabupaten Penajam Paser Utara memberikan kemudahan bagi masyarakan dalam mengakses informasi prosedural. Berdasarkan hasil pengujian dengan kuesioner pada Kabupaten Penajam Paser Utara dapat disimpulak bahwa masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi penyampaian informasi berbasis android ini. Hal ini dapat menjadi penunjang untuk memperbaharui sistem penyampaian informasi yang ada pada Kabupaten Penajam Paser Utara.en_US
dc.description.abstractThe quality of public services greatly affects the public perception of bureaucratic performance. The quality of good public services can be seen from the quality of information received by the community. Good information is information based on facts that are guaranteed to be true (factual). The purpose of this study is to convey information and assist the community in the process of making identity cards and permits at the sub-district office and Police of Penajam Paser Utara Regency. Communities often question the proper procedure for making identity cards or permits. This is due to information on procedures that should be submitted periodically stalled for some reason. The consequence of the information delivery interuption is the distortion of information that can cause other problems such as errors in undergoing a procedure and lack of requirements to undergo the procedure. Therefore, it is necessary to have another method in the delivery of procedural information. The development of an android-based information delivery application in Penajam Paser Utara District makes it easy for the community to access procedural information. Based on the results of testing with questionnaires in Penajam Paser Utara district can be concluded that the community felt very helpful with the application of this android based information delivery. This can be a support to update the existing information delivery system in Penajam Paser Utara District.en_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectPERANCANGAN APLIKASI PENYAMPAIAN INFORMASI PEMBUATAN KARTU DAN SURAT BERBASIS ANDROID PADA KANTOR KECAMATAN DAN KEPOLISIAN DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARAen_US
dc.titlePERANCANGAN APLIKASI PENYAMPAIAN INFORMASI PEMBUATAN KARTU DAN SURAT BERBASIS ANDROID PADA KANTOR KECAMATAN DAN KEPOLISIAN DI KABUPATEN PENAJAM PASER UTARAen_US
dc.typeThesis SKR F H 116en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record