View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERSONAL SELLING SEBAGAI ALAT PROMOSI KOLING ( KOPI KELILING ) DALAM MENGENALKAN OLAHAN BIJI KOPI KEPADA MASYARAKAT UMUM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE 2015 -2016

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRACT (27.29Kb)
      ABSTRAK (89.70Kb)
      BAB I (289.6Kb)
      BAB II (422.1Kb)
      BAB III (186.0Kb)
      BAB IV (64.15Kb)
      COVER (104.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (68.38Kb)
      HALAMAN JUDUL (336.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (232.8Kb)
      LAMPIRAN (558.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (132.1Kb)
      Date
      2018-04-25
      Author
      ANANDA, ZANUARIO SATRIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perubahan kebiasaan minum kopi yang dulu hanya sebagai penghilang kantuk, sekarang sudah menjadi lifestyle. Fenomena ini membuat bisnis kopi di Indonesia akhir – akhir ini meningkat. Hal ini menyebabkan banyak munculnya tempat – tempat ngopi yang baru. peningkatan ini tentunya membawa dampak persaingan yang ketat satu sama lain. Oleh karena itu dibutuhkan strategi – strategi untuk mendapatkan pelanggan atau sekedar mempertahankan pelanggan. Melalui penelitian ini, peneliti menganalisa pelaksanaan personal selling sebagai alat promosi dalam mengenalkan olahan biji kopi kepada masyarakat di Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode penelitian yang dipakai adalah studi kasus, dan pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui wawancara dan dokumen. Berdasarkan hasil penelitian, dari beberapa aktifitas promosi dalam promotion mix, seperti advertising, direct marketing, internet marketing, sales promotion, public relations, dan personal selling , Koling (Kopi Keliling) memilih aktifitas personal selling . Aktifitas personal selling yang dilakukan oleh Koling (Kopi Keliling) adalah dengan menyebar gerobak – gerobaknya ke daerah – daerah yang dianggap ramai orang berkunjung dan mengenalkan kopi itu seperti apa kepada para konsumennya. Namun, masih ada beberapa evaluasi dalam menjalankan strategi ini. Pada pencarian tenaga kerja dimana dalam personal selling dianjurkan untuk mencari tenaga penjual yang berkompeten, tetapi di Koling (Kopi Keliling) tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkompeten. Lalu dalam proses berjalannya aktifitas personal selling masih ada beberapa kekurangan dalam pelaksanaannya yang tidak menggunakan poin – poin penting dalam personal selling .
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20824
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV