Show simple item record

dc.contributor.advisorHasan, Yusuf A
dc.contributor.authorCAZIRETA, BELLA
dc.date.accessioned2018-08-29T03:03:47Z
dc.date.available2018-08-29T03:03:47Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20912
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang di dapat oleh mahasiswa lulusan pesantren tentang pengoperasian komputer. mengetahui faktor-faktor lemahnya penggunaan teknologi informasi pada mahasisiwa prodi PAI lulusan pesantren dan mengetahui dampak yang timbul akibat kurangnya pemgetahuan teknologi informasi untuk mahasiswa PAI khususnya lulusan pesantren sebagi calon guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara mendalam, praktik lapangan, dan dokumentasi. Teknis analisis data pada penelitian ini untuk mencari inti dari data melalui pengakuan dari tiap informan. Hasil penelitian membuktikan bahwa: 1) pembelajaran yang didapatkan mahasiswa Prodi PAI yaitu: membuat blog, e-mail, membuat slide persentasi dasar, menghitung data dengan program aplikasi Microsoft Excel, youtube, 2) faktor lemahnya penggunaan teknologi informasi pada mahasisiwa prodi PAI lulusan pesantren yaitu: Minimnya pembelajaran yang didapat saat di bangku pesantren, fasilitas pesantren yang kurang memadai dan kurangnya minat dan pengetahuan santri tentang teknologi informasi serta dampak yang akan sangat terlihat ketika kemampuan penggunaan program aplikasi tersebut sangat minim adalah saat terjun langsung ke dunia kerja, dan menjadi seorang guru sangat dituntut untuk mampu menguasai teknologi informasi yang tercantum pada UU sistem pendidikan Nasional No. 29 Tahun 2003 dan UU Guru dan Dosen No.14 Tahun 2005.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang di dapat oleh mahasiswa lulusan pesantren tentang pengoperasian komputer. mengetahui faktor-faktor lemahnya penggunaan teknologi informasi pada mahasisiwa prodi PAI lulusan pesantren dan mengetahui dampak yang timbul akibat kurangnya pemgetahuan teknologi informasi untuk mahasiswa PAI khususnya lulusan pesantren sebagi calon guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawancara mendalam, praktik lapangan, dan dokumentasi. Teknis analisis data pada penelitian ini untuk mencari inti dari data melalui pengakuan dari tiap informan. Hasil penelitian membuktikan bahwa: 1) pembelajaran yang didapatkan mahasiswa Prodi PAI yaitu: membuat blog, e-mail, membuat slide persentasi dasar, menghitung data dengan program aplikasi Microsoft Excel, youtube, 2) faktor lemahnya penggunaan teknologi informasi pada mahasisiwa prodi PAI lulusan pesantren yaitu: Minimnya pembelajaran yang didapat saat di bangku pesantren, fasilitas pesantren yang kurang memadai dan kurangnya minat dan pengetahuan santri tentang teknologi informasi serta dampak yang akan sangat terlihat ketika kemampuan penggunaan program aplikasi tersebut sangat minim adalah saat terjun langsung ke dunia kerja, dan menjadi seorang guru sangat dituntut untuk mampu menguasai teknologi informasi yang tercantum pada UU sistem pendidikan Nasional No. 29 Tahun 2003 dan UU Guru dan Dosen No.14 Tahun 2005.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTeknologi Informasi, Microsoft Office, Mahasiswa PAI lulusan pesantrenen_US
dc.titleKEMAMPUAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI MAHASISWA LULUSAN PESANTREN PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 206en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record