Show simple item record

dc.contributor.advisorZakiy, Muhammad
dc.contributor.authorFITRIASARI, RIZDA BUDI
dc.date.accessioned2018-08-29T03:36:29Z
dc.date.available2018-08-29T03:36:29Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20917
dc.descriptionPenelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi peran biaya beralih (switching cost) sebagai variabel pemoderasi dalam pengaruh citra perusahaan dan trust terhadap switching intention pada nasabah Bank Muamalat Indonesia. Penelitian ini mencoba menjawab keadaan nasabah Bank Muamalat Indonesia dengan menggunakan Reinforcement Theory dalam konteks switching intention. Peneliti memeriksa apakah variabel citra perusahaan, trust dan biaya beralih memainkan peran penting dalam studi customer switching intention. Pada penelitian ini dilakukan penyebaran kuesioner kepada 296 nasabah Bank Muamalat Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Alat analisis menggunakan program software IBM SPSS Statistic Version 24. Data dikumpulkan melalui kuesioner offline dan online kemudian dianalisis menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) citra perusahaan berpengaruh negatif terhadap switching intention, 2) trust berpengaruh negatif terhadap switching intention, 3) biaya beralih berhasil memoderasi pengaruh negatif citra perusahaan terhadap switching intention dan 4) biaya beralih berhasil memoderasi pengaruh negatif trust terhadap switching intention.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi peran biaya beralih (switching cost) sebagai variabel pemoderasi dalam pengaruh citra perusahaan dan trust terhadap switching intention pada nasabah Bank Muamalat Indonesia. Penelitian ini mencoba menjawab keadaan nasabah Bank Muamalat Indonesia dengan menggunakan Reinforcement Theory dalam konteks switching intention. Peneliti memeriksa apakah variabel citra perusahaan, trust dan biaya beralih memainkan peran penting dalam studi customer switching intention. Pada penelitian ini dilakukan penyebaran kuesioner kepada 296 nasabah Bank Muamalat Indonesia. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Alat analisis menggunakan program software IBM SPSS Statistic Version 24. Data dikumpulkan melalui kuesioner offline dan online kemudian dianalisis menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) citra perusahaan berpengaruh negatif terhadap switching intention, 2) trust berpengaruh negatif terhadap switching intention, 3) biaya beralih berhasil memoderasi pengaruh negatif citra perusahaan terhadap switching intention dan 4) biaya beralih berhasil memoderasi pengaruh negatif trust terhadap switching intention.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectbiaya beralih, citra perusahaan, trust, switching intention, MRAen_US
dc.titleBIAYA BERALIH SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN TRUST TERHADAP SWITCHING INTENTION NASABAH BANK MUAMALATen_US
dc.typeThesis SKR FAI 465en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record