dc.contributor.advisor | ROZIKAN, ROZIKAN | |
dc.contributor.author | SABILA, TASYA RIZKINA PUTRI | |
dc.date.accessioned | 2018-08-30T02:28:22Z | |
dc.date.available | 2018-08-30T02:28:22Z | |
dc.date.issued | 2018-01-08 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20955 | |
dc.description | Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh etika bankir terhadap kepuasan nasabah pada BMT Langkah
Amanah Perdana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode random
sampling dengan 82 nasabah.
Pengumpulan data diperoleh melalui kuisioner atau angket yang
didistribusikan kepada nasabah. Data yang diolah dalam penelitian ini
menggunakan analisis linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan, sikap dan perilaku dengan nilai 0,035 < 0,05
berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Adapun
penampilan dengan nilai sebesar 0,349 > 0,05 tidak berpengaruh signifikan dalam
mempengaruhi kepuasan nasabah. Sedangkan cara berpakaian dengan nilai 0,001
< 0,05 berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Cara
berbicara dengan nilai sebesar 0,034 < 0,05 berpengaruh signifikan dalam
mempengaruhi kepuasan nasabah. Sementara itu, cara bertanya dengan nilai 0,253
> 0,05 tidak berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Dan
gerak-gerik dengan nilai sebesar 0,160 > 0,05 tidak berpengaruh signifikan dalam
mempengaruhi kepuasan nasabah. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh etika bankir terhadap kepuasan nasabah pada BMT Langkah
Amanah Perdana Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode random
sampling dengan 82 nasabah.
Pengumpulan data diperoleh melalui kuisioner atau angket yang
didistribusikan kepada nasabah. Data yang diolah dalam penelitian ini
menggunakan analisis linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan, sikap dan perilaku dengan nilai 0,035 < 0,05
berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Adapun
penampilan dengan nilai sebesar 0,349 > 0,05 tidak berpengaruh signifikan dalam
mempengaruhi kepuasan nasabah. Sedangkan cara berpakaian dengan nilai 0,001
< 0,05 berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Cara
berbicara dengan nilai sebesar 0,034 < 0,05 berpengaruh signifikan dalam
mempengaruhi kepuasan nasabah. Sementara itu, cara bertanya dengan nilai 0,253
> 0,05 tidak berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah. Dan
gerak-gerik dengan nilai sebesar 0,160 > 0,05 tidak berpengaruh signifikan dalam
mempengaruhi kepuasan nasabah. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | etika bankir, kepuasan nasabah | en_US |
dc.title | PENGARUH ETIKA BANKIR TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BMT LANGKAH AMANAH PERDANA YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
171 | en_US |