Show simple item record

dc.contributor.authorDWILAKSONO, YULI
dc.date.accessioned2018-09-03T04:06:23Z
dc.date.available2018-09-03T04:06:23Z
dc.date.issued2018-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21032
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kegunaan, kemudahan penggunaan, risiko,keterlibatan produk, dan norma subjektif terhadap sikap dan niat untuk menggunakan online shopping. Responden pada penelitian ini yaitu mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah menggunakan online shopping dan diperoleh responden sebanyak 158. Penelitian ini menggunakan model survei dan metode purposive samplingsebagai teknik pengambilan sampel. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling(SEM) dengan AMOS sebagai alat analisis. Dari hasil pengujian data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa 1) kegunaan yang dirasakan, keterlibatan produk memiliki pengaruh terhadap sikap untuk menggunakan online shopping, 2) norma subjektif dan sikap terhadap online shopping berpengaruh positif terhadap niat untuk menggunakanonline shopping, 3) kemudahan penggunaandan risiko tidak berpengaruh terhadap sikap dan niat untuk menggunakan online shopping.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kegunaan, kemudahan penggunaan, risiko,keterlibatan produk, dan norma subjektif terhadap sikap dan niat untuk menggunakan online shopping. Responden pada penelitian ini yaitu mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah menggunakan online shopping dan diperoleh responden sebanyak 158. Penelitian ini menggunakan model survei dan metode purposive samplingsebagai teknik pengambilan sampel. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling(SEM) dengan AMOS sebagai alat analisis. Dari hasil pengujian data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa 1) kegunaan yang dirasakan, keterlibatan produk memiliki pengaruh terhadap sikap untuk menggunakan online shopping, 2) norma subjektif dan sikap terhadap online shopping berpengaruh positif terhadap niat untuk menggunakanonline shopping, 3) kemudahan penggunaandan risiko tidak berpengaruh terhadap sikap dan niat untuk menggunakan online shopping.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMM UMYen_US
dc.subjectNIAT UNTUK MENGGUNAKANen_US
dc.subjectSIKAPen_US
dc.subjectNORMA SUBJEKTIFen_US
dc.subjectKETERLIBATAN PRODUKen_US
dc.subjectRISIKOen_US
dc.subjectKEMUDAHAN PENGGUNAANen_US
dc.subjectKEGUNAANen_US
dc.titlePENGARUH KEGUNAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RISIKO, KETERLIBATAN PRODUK, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP SIKAP DAN NIAT UNTUK MENGGUNAKAN ONLINE SHOPPING DI KALANGAN MAHASISWA DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record