View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Community Relations dalam Menjaga dan Meningkatkan Jumlah Kontributor Untuk Menulis di Hipwee Tahun 2015-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (215.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (331.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (140.8Kb)
      ABSTRAK (250.6Kb)
      BAB I (453.7Kb)
      BAB II (274.1Kb)
      BAB III (778.4Kb)
      BAB IV (182.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (170.3Kb)
      LAMPIRAN (309.2Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (598.1Kb)
      Date
      2018
      Author
      WIDYAWATI, DINA MAULINA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan guna mengetahui serta menganalisis strategi program community relations yang dijalankan oleh Hipwee dalam menjaga dan meningkatkan jumlah kontributornya untuk menulis pada periode November 2015 hingga Mei 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang kegiatan community relations yang dijalankan oleh Hipwee untuk para komunitasnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengumpulkan data berupa kata-kata. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan narasumber yang sesuai dengan kebutuhan data peneliti serta juga melalui observasi, pengamatan, dokumentasi dan studi pustaka untuk melengkapi dan menguji keabsahan data yang telah didapat. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik trianggulasi yang membandingkan antara keterkaitan data yang diperoleh dari berbagai sumber data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi community relations yang dijalankan oleh Hipwee melalui proses PR yang meliputi tahap pengumpulan fakta, perumusan masalah, perencanaan dan pemrograman, aksi dan komunikasi dan tahap evaluasi. Proses PR tersebut berpedoman kepada proses perencanaan strategis program community relations yang dibuat oleh tim community Hipwee. Dengan perencanaan strategis tersebut, Hipwee mampu menjaga keharmonisan dan meningkatkan jumlah kontributornya untuk menulis. Hal ini terbukti dengan data yang peneliti peroleh dimana terdapat peningkatan kontributor serta tanggapan positif yang diungkapkan oleh para kontributor.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21140
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV