Show simple item record

dc.contributor.authorKANIO, KANIO
dc.date.accessioned2018-09-13T03:44:05Z
dc.date.available2018-09-13T03:44:05Z
dc.date.issued2018-09-10
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21202
dc.descriptionAdanya kesadaran konsumen akan hak-haknya untuk mendapatkan produk yang layak, aman dan produk yang ramah lingkungan yang semakin kuat, maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi bisnisnya atau yang telah kita kenal sebagai green business.Hal ini juga sesuai dengan meningkatnya perhatian pada isu lingkungan oleh pembuat peraturan publik dapat dilihat sebagai indikasi lain bahwa kepedulian lingkungan merupakan area yang potensial sebagai strategi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis SWOT produk The Body Shop. Dari analisis tersebut dapat diketahui langkah setrategi kompetitif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan wawancara dengan responden pelanggan The Body Shop di Yogyakarta dengan jumlah sampel50 orang. Hasil penelitian diketahui langkah yang harus dilakukan The Body Shop sebagai keunggulan bersaing adalah sebagai berikut: Mengembangkan inovasi produk ramah lingkungan, memperbanyak green label pada produk The Body Shop, memberikan jaminan kualitas untuk produk ramah lingkungan, memastikan bahan yang digunakan alami, menyediakan produk isi ulang, mendukung program pelestarian lingkungan, menggunakan sistem pemasaran online, memberikan diskon dan potongan harga, memperbanyak iklan dengan tema lingkungan, dan kebijakan bahan baku dengan menggunakan produsen lokal.en_US
dc.description.abstractAdanya kesadaran konsumen akan hak-haknya untuk mendapatkan produk yang layak, aman dan produk yang ramah lingkungan yang semakin kuat, maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi bisnisnya atau yang telah kita kenal sebagai green business.Hal ini juga sesuai dengan meningkatnya perhatian pada isu lingkungan oleh pembuat peraturan publik dapat dilihat sebagai indikasi lain bahwa kepedulian lingkungan merupakan area yang potensial sebagai strategi bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis SWOT produk The Body Shop. Dari analisis tersebut dapat diketahui langkah setrategi kompetitif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan wawancara dengan responden pelanggan The Body Shop di Yogyakarta dengan jumlah sampel50 orang. Hasil penelitian diketahui langkah yang harus dilakukan The Body Shop sebagai keunggulan bersaing adalah sebagai berikut: Mengembangkan inovasi produk ramah lingkungan, memperbanyak green label pada produk The Body Shop, memberikan jaminan kualitas untuk produk ramah lingkungan, memastikan bahan yang digunakan alami, menyediakan produk isi ulang, mendukung program pelestarian lingkungan, menggunakan sistem pemasaran online, memberikan diskon dan potongan harga, memperbanyak iklan dengan tema lingkungan, dan kebijakan bahan baku dengan menggunakan produsen lokal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMM UMYen_US
dc.subjectSTRATEGI KOMPETITIFen_US
dc.subjectANALISIS SWOTen_US
dc.subjectGREEN BUSINESSen_US
dc.titleANALISIS SWOT SEBAGAI LANGKAH MENENTUKAN STRATEGI KOMPETITIF PADA GREEN BUSINESSen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record