Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorARSYAD, AFFAN
dc.date.accessioned2018-09-15T01:22:36Z
dc.date.available2018-09-15T01:22:36Z
dc.date.issued2018-08-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21254
dc.descriptionGreen Jogja merupakan sebuah konsep Green CSR yang mengkolaborasikan antara pelestarian lingkungan dengan pemberdayaan masyarakat. Pada saat proses implementasinya, CSR Green Jogja melibatkan masyarakat dan juga perusahaan yang berada di sekitar hotel untuk diedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan edukasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan pembersihan bekas aksi vandalisme dan juga penanaman pohon. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang implementasi Green Jogja pada tahun 2017. Metode penelitian dalam kajian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam (in-depth interview) dengan dua orang perwakilan HRD Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, kepala Desa Sariharjo, serta satu orang Warga Desa Sariharjo dan studi dokumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa program CSR Green Jogja merupakan wujud implementasi dari adanya kebijakan Hyatt Thrive yang harus dimiliki oleh setiap property dari Hyatt International. Hyatt Thrive sendiri merupakan sebuah kebijakan yang berfungsi untuk mengelola, mengasuh dan membimbing lingkungan demi tujuan yang mulia yaitu untuk berkontribusi di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan juga lingkungan. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa ada beberapa faktor yang memengaruhi implementasi Green Jogja . Faktor tersebut berupa support dari pihak internal hotel yaitu berupa sumber daya manusia dan sumber daya hotel. Pada bagian eksternal hotel, support diberikan berupa adanya sayembara warga untuk menangkap pelaku vandalisme.en_US
dc.description.abstractGreen Jogja is a concept of Green CSR that collaborating between environmental conservation and community development. At the time of the process of implementation, CSR Green Jogja involves the community and also the company that was in the vicinity to educated about the importance of save the environment. Such educational activities realized by the cleansing action of the vandalism and also planting trees. The purpose of this research is to find out about the implementation of Green Jogja in the year 2017. Research methods in this study using a qualitative approach. As for the collection of data using techniques in-depth interviews and two representatives of the HRD Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, head of the village of Sariharjo, as well as one person Sariharjo Villagers and study documents. The results of this study showed that CSR programs Green Jogja is a form of implementation of the policy of Hyatt Thrive that should be owned by every property of Hyatt International. Hyatt Thrive is itself a policy that serves to manage, nurture and guide the environment for the sake of the noble objectives namely to contribute in the areas of education, health, the economy and also the environment. The results of this research also shows that there are several factors that affect the implementation of Green Jogja . These factors are the support of the hotel that is in the form of internal human resources and hotel resources. On the external part of the hotel, the support given in the form of the existence of the competition to capture the perpetrators of the citizens of vandalism.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectImplementation, Green CSR, Community Development. Implementasi, Green CSR, Pemberdayaan masyarakat.en_US
dc.titleIMPLEMENTASI GREEN CSR HOTEL HYATT REGENCY YOGYAKARTA MELALUI PROGRAM GREEN JOGJA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 540en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record