Show simple item record

dc.contributor.advisorZUHRIYATI, ERNI
dc.contributor.authorSEPTININGTYAS, DWIKA
dc.date.accessioned2018-09-29T03:25:37Z
dc.date.available2018-09-29T03:25:37Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21605
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pemberian dana insentif terhadap kinerja dan motivasi guru honorer di kecamatan Banguntapan Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey sehingga data yang digunakan termasuk data primer. Populasi dalam penelitian adalah guru honorer yang menerima pemberian insentif yang terdaftar di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemberian insentif berpengaruh positif terhadap motivasi kerja guru, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan variabel motivasi kerja guru dipengaruhi oleh pemberian insentif sebesar 29,7%; (2) pemberian insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan variabel kinerja guru yang dipengaruhi oleh pemberian insentif h sebesar 20,8%. Kesimpulan, hipotesis yang diuji terbukti kebenarannya.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap dan memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pemberian dana insentif terhadap kinerja dan motivasi guru honorer di kecamatan Banguntapan Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey sehingga data yang digunakan termasuk data primer. Populasi dalam penelitian adalah guru honorer yang menerima pemberian insentif yang terdaftar di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pemberian insentif berpengaruh positif terhadap motivasi kerja guru, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan variabel motivasi kerja guru dipengaruhi oleh pemberian insentif sebesar 29,7%; (2) pemberian insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000<0,05; dan variabel kinerja guru yang dipengaruhi oleh pemberian insentif h sebesar 20,8%. Kesimpulan, hipotesis yang diuji terbukti kebenarannya.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKebijakan Pemberian Insentif, Motivasi, dan Kinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH KEBIJAKAN PEMBERIAN INSENTIF GURU TIDAK TETAP 2017 TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA GURUen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 525en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record