Show simple item record

dc.contributor.advisorDJUMADI, DJUMADI
dc.contributor.authorSIKTIYANA, MUHAMMAD NANA
dc.date.accessioned2018-10-03T01:42:58Z
dc.date.available2018-10-03T01:42:58Z
dc.date.issued2018-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21668
dc.descriptionPerkembangan teknologi informatika dan modernisasi alat telekomunikasi telah meningkatkan ketergantungan masyarakat dunia terhadap komunikasi nirkabel. Berbagai inovasi telah membantu kehidupan manusia termasuk penemuan ponsel pintar (smartphone). Fenomena globalisasi dan perang dingin yang berakhir memunculkan aktor baru dalam kajian hubungan internasional yaitu perusahaan multinasional (multinational corporations). Unit bisnis ini tidak hanya bergerak pada suatu wilayah negara-bangsa tertentu, kegiatan MNCs telah melintasi batas wilayah negara asal dalam aspek yang berbeda-beda. Perusahaan teknologi asal China, OPPO turut memasarkan produk buatannya di pasar internasional. Pada akhir tahun 2014, korporasi memutuskan untuk menanamkan modal di Indonesia setelah setahun memasuki persaingan pasar smartphone tanah air. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan sebab-sebab yang mempengaruhi tindakan yang diambil korporasi. Kerangka pemikiran dalam analisa fenomena itu adalah firm-specificadvantages theory, internalization theory dan institutional approach dalam foreign direct investments.en_US
dc.description.abstractDevelopment of information technology and modernization of telecommunication tools have increased a dependence of world society on wireless communication devices. Various innovations contributed to human activities including the cultivation of smartphones. Globalization and the end of cold war gave emergence to new actor in international relations studies, multinational corporations. This business unit is not only engaged in a particular nation-state region, MNCs’ activities have crossed state borders in multi aspects. A Chinese technology company, OPPO carried out its products on international market. At the end of 2014, the company decided to invest in Indonesia after a year of entering its smartphone market competition. This study aims to find causes that influence the action taken by the corporation. Firm-specific-advantages theory, internalization theory and institutional approach on foreign direct investments used to explain that phenomenon.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectIndonesia, FDI, MNCs, OPPO Smartphoneen_US
dc.titleDETERMINAN INVESTASI ASING LANGSUNG OPPO DI INDONESIAen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 428en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record