Show simple item record

dc.contributor.advisorSUSILAWATI, DESI
dc.contributor.advisorHANJANI, ANDREANI
dc.contributor.authorSARI, ATIKA PERMATA
dc.date.accessioned2018-10-03T04:02:18Z
dc.date.available2018-10-03T04:02:18Z
dc.date.issued2018-08-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21686
dc.descriptionPembangunan daerah di Indonesia saat ini sedang membutuhkan dana yang besar. Sumber dana tersebut berasal dari Pendapatan Asli Daerah, salah satunya yaitu dari pendapatan Pajak Reklame. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas pemungutan Pajak Reklame dan tingkat kontribusi Pajak Reklame terhadap penerimaan Pajak Daerah dan Pendapatan Asli Daerah. Penelitian ini juga mengidentifikasi hambatan atau kendala yang dihadapi Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kulon Progo dalam melakukan pemungutan Pajak Reklame, serta upaya mengatasi hambatan atau kendala tersebut. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Objek dalam penelitian ini adalah Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kulon Progo. Dari hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa tingkat efektivitas Pajak Reklame tahun 2013-2017 mempunyai rata-rata sebesar 109,73% dan berada pada kriteria sangat efektif. Kontribusi Pajak Reklame terhadap Pajak Daerah mempunyai rata-rata 0,32% dan berada pada kriteria kecil. Kontribusi Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah dalam lima tahun terakhir cenderung mengalami penurunan dengan presentase kontribusi yang kecil.en_US
dc.description.abstractRecently, the regional development in Indonesia needs much fund. The fund sources are from local own-sources, and one of them is from advertisement tax revenue. The objective of the research was to find out the contribution level of advertisement tax towards local revenue. Moreover, this research was also to identify the obstacles faced by local own-source revenue in Kulon Progo regency in 2013-2017 of the regional finance and asset office in collecting the advertisement tax, as well as the effort to reselove the obstacles, The research used descriptive qualitative and quantitative analysis method. The data collection technique was conducted with observation, documentation and interview technique. The data used are target and realization of regional revenues for 2013-2017. The object of the was research was the regional finance and asset office of Kulon Progo regency. The analysis result showed that the effectiveness level of advertisement tax in 2013-2017 was 109,73% in average and belonged to very effective criterior. The advertisement tax contribution towards local tax was 0,32% in towards local owm- source revenue in the last five years tended to decresase with small contribution presentage.en_US
dc.publisherPROGRAM VOKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectAdvertisement Tax, Effectiveness, Contributionen_US
dc.titleKENDALA IMPLEMENTASI, EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN KULON PROGOen_US
dc.typeThesis SKR VOK 079en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record