Show simple item record

dc.contributor.advisorMANGGALAPUTRI, SYAH AMELIA
dc.contributor.authorARISTA, LALU IRHAM
dc.date.accessioned2018-10-04T03:32:53Z
dc.date.available2018-10-04T03:32:53Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21708
dc.descriptionStrategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi PT. BPRS Bangun Drajad Warga, yang dimana strategi tersebut menjadi ujung tombak dalam melakukan sebuah pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan analisis data menggunakan trianggulasi. Data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder. Hasil penelitian yaitu PT. BPRS Bangun Drajad Warga dalam memasarkan produk pembiayaannya lebih terfokus kepada Amal Usaha Muhammadiyah, strategi di PT.BPRS ini sudah mencakup 4P antara lain Product, Price, placement dan Promotion. Dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan, PT. BPRS Bangun Drajad Warga melakukan peningkatan pada kualitas pelayanan, melakukan promosi melalui media sosial maupun sosialisasi dan menurunkan harga jual, akan tetapi pada kenyataannya memang terdapat beberapa kendala yang dialami oleh BPRS Bangun Drajad Warga antara lain rendahnya pengetahuan masyarakat akan produk syariah yang ditawarkan, banyaknya lembaga keuangan konvensional yang lebih dikenal oleh masyarakat dan belum maksimalnya media promosi yang digunakan.en_US
dc.description.abstractStrategi pemasaran merupakan hal yang sangat penting bagi PT. BPRS Bangun Drajad Warga, yang dimana strategi tersebut menjadi ujung tombak dalam melakukan sebuah pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan analisis data menggunakan trianggulasi. Data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder. Hasil penelitian yaitu PT. BPRS Bangun Drajad Warga dalam memasarkan produk pembiayaannya lebih terfokus kepada Amal Usaha Muhammadiyah, strategi di PT.BPRS ini sudah mencakup 4P antara lain Product, Price, placement dan Promotion. Dalam meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan, PT. BPRS Bangun Drajad Warga melakukan peningkatan pada kualitas pelayanan, melakukan promosi melalui media sosial maupun sosialisasi dan menurunkan harga jual, akan tetapi pada kenyataannya memang terdapat beberapa kendala yang dialami oleh BPRS Bangun Drajad Warga antara lain rendahnya pengetahuan masyarakat akan produk syariah yang ditawarkan, banyaknya lembaga keuangan konvensional yang lebih dikenal oleh masyarakat dan belum maksimalnya media promosi yang digunakan.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectBPRS BangunDrajadWarga, StrategiPemasaran, Pembiayaan,4Pen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN DI PT. BPRS BANGUN DRAJAD WARGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PEMBIAYAANen_US
dc.typeThesis SKR FAI 307en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record