Show simple item record

dc.contributor.advisorARIFIANTO, BUDI DWI
dc.contributor.advisorMULAWARMAN, KRISNA
dc.contributor.authorDAROJATI, NUR ROHMAH
dc.date.accessioned2018-10-04T05:54:02Z
dc.date.available2018-10-04T05:54:02Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21719
dc.descriptionRadio Unisi merupakan salah satu radio komersil di Yogyakarta yang mulai berdiri sejak 43 tahun lalu dengan menyajikan berbagai program informasi, hiburan serta musik dengan melihat habit atau kebiasaan anak muda sebagai target pendengarnya. Penelitian ini pada dasarnya membahas mengenai strategi kreatif program Morning Sunrise Unisi Radio dalam upaya meraih pendengar. Persaingan industri radio yang begitu ketat menuntut pengelola radio semakin kreatif dalam menciptakan program-program agar mampu bersaing dengan radio lainnya. Teori-teori yang digunakan untuk menganalisis pada penelitian ini yaitu mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan program yang dilakukan tim produksi dalam menarik perhatian pendengar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentaasi. Sedangkan teknik analisis data mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa program Morning Sunrise Unisi Radio memiliki strategi kreatif dalam penyusunan programnya sehingga program tersebut dapat digemari pendengar setia Unisi Radio dan menarik pendengar baru melalui konten dan segmen yang dikemas beragam setiap harinya.en_US
dc.description.abstractRadio Unisi merupakan salah satu radio komersil di Yogyakarta yang mulai berdiri sejak 43 tahun lalu dengan menyajikan berbagai program informasi, hiburan serta musik dengan melihat habit atau kebiasaan anak muda sebagai target pendengarnya. Penelitian ini pada dasarnya membahas mengenai strategi kreatif program Morning Sunrise Unisi Radio dalam upaya meraih pendengar. Persaingan industri radio yang begitu ketat menuntut pengelola radio semakin kreatif dalam menciptakan program-program agar mampu bersaing dengan radio lainnya. Teori-teori yang digunakan untuk menganalisis pada penelitian ini yaitu mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan program yang dilakukan tim produksi dalam menarik perhatian pendengar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentaasi. Sedangkan teknik analisis data mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa program Morning Sunrise Unisi Radio memiliki strategi kreatif dalam penyusunan programnya sehingga program tersebut dapat digemari pendengar setia Unisi Radio dan menarik pendengar baru melalui konten dan segmen yang dikemas beragam setiap harinya.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectUnisi Radio, Strategi kreatif program Morning Sunrise, meraih pendengar.en_US
dc.titleSTRATEGI KREATIF PROGRAM MORNING SUNRISE UNISI RADIO DALAM UPAYA MERAIH PENDENGARen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 541en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record