View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH HAFALAN AL-QUR’AN DAN SHALAT DHUHA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VB SD IT TUNAS MULIA WONOSARI GUNUNGKIDUL

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (207.5Kb)
      BAB I (236.6Kb)
      BAB II (570.6Kb)
      BAB III (310.6Kb)
      BAB IV (687.2Kb)
      BAB V (196.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (140.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (388.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (272.7Kb)
      LAMPIRAN (465.0Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (619.5Kb)
      COVER (82.73Kb)
      Date
      2018-05-24
      Author
      SEPTIANI, LUSIANA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1). Bagaimana hafalan al-Qur’an siswa kelas VB di SD IT Tunas Mulia Wonosari Gunungkidul; (2). Bagaimana pelaksanaan shalat dhuha siswa kelas VB di SD IT Tunas Mulia Wonosari Gunungkidul; (3). Bagaimana prestasi belajar siswa kelas VB pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di SD IT Tunas Mulia Wonosari Gunungkidul; (4). Apakah terdapat pengaruh hafalan al-Qur’an terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VB SD IT Tunas Mulia Wonosari Gunungkidul; (5). Apakah terdapat pengaruh shalat dhuha terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VB SD IT Tunas Mulia Wonosari Gunungkidul; (6). Apakah terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara hafalan al-Qur’an dan shalat dhuha terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VB SD IT Tunas Mulia Wonosari Gunungkidul. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitiani ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan pendidikan sebagai ruang lingkup penelitiannya dan menggabungkan kepustakaan (library research) dan lapangan (field research) sebagai tempat penelitiannya. Metode pengambilan data menggunakan dokumentasi dan angket. Validitas instrumen penelitian dilakukan dengan analisis butir hitung rumus korelasi product moment. Reliabilitas instrumen dihitung dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang dipakai untuk menguji hipotesis adalah teknik regresi ganda 2 prediktor. Hasil penelitian ini ada 6 yaitu : (1). Hafalan al-Qur’an siswa kelas VB di SD IT Tunas Mulia Wonosari berada pada kategori baik; (2). Pelaksanaan Shalat dhuha siswa kelas VB di SD IT Tunas Mulia Wonosari berada pada kategori tinggi; (3). Prestasi belajar siswa kelas VB pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di SD IT Tunas Mulia Wonosari berada pada kategori baik; (4). Terdapat pengaruh hafalan al-Qur’an terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VB SD IT Tunas Mulia Wonosari; (5). Tidak terdapat pengaruh pelaksanaan shalat dhuha terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VB SD IT Tunas Mulia Wonosari; (6). Terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara hafalan al-Qur’an dan shalat dhuha terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VB SD IT Tunas Mulia Wonosari.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21760
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV