Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYU, DANANG
dc.contributor.advisorND, MUKTI FAJAR
dc.contributor.authorHADYANTO, FARIZ
dc.date.accessioned2018-10-06T03:36:19Z
dc.date.available2018-10-06T03:36:19Z
dc.date.issued2018-03-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21800
dc.descriptionPada era globalilsasi saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat, dimana semua orang bisa mengakses berbagai macam hal lewat internet serta dapat menghubungkan orang yang jauh tanpa bertatap muka. Hal tersebut menimbulkan peluang bisnis melalui internet/online yang pada masa sekarang disebut dengan ecommerce. Seseorang dapat dengan mudah untuk membeli suatu barang, dan juga lebih mudah mencari sesuatu secara online. Dalam waktu yang relatif singkat, perkembangan ecommerce/jual beli online di Indonesia berkembang sangat pesat. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya berbagai macam toko online/marketplace. Melalui aktivitas jual beli online/ecommerce, kita dapat menjual ataupun membeli berbagai macam produk hanya melalui komputer/laptop maupun smartphone kita yang terhubung ke internet. Ecommerce/jual beli online sangat memudahkan pembeli/konsumen dalam bertransaksi danbisa mendapatkan berbagai macam barang dengan haarga yang relatif murah. Pada generasi muda Indonesia, ecommerce sudah seperti hal yang pokok untuk memenuhi kebutuhannya. Terlepas dari berbagai macam kemudahan yang ditawarkan oleh ecommerce terdapat sedikit celah yang bisa digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa menjamin kualitas produk yang dijualnya melalui ecommerce. Pada karya ilmiah ini penulis tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai hal tersebut terutama terhadap produk kecantikan wajah yang dijual secara online tanpa menghiraukan standar yang telah ditetapkan untuk menjaga agar konsumen tidak dirugikan atas suatu produk kecantikan wajah yang debeli secara online. Berdasarkan penjelasan diatas maka penulis memilih judul “PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE PADA PRODUK KECANTIKAN WAJAH” dalam penulisan ilmiah ini.en_US
dc.description.abstractPada era globalilsasi saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat, dimana semua orang bisa mengakses berbagai macam hal lewat internet serta dapat menghubungkan orang yang jauh tanpa bertatap muka. Hal tersebut menimbulkan peluang bisnis melalui internet/online yang pada masa sekarang disebut dengan ecommerce. Seseorang dapat dengan mudah untuk membeli suatu barang, dan juga lebih mudah mencari sesuatu secara online. Dalam waktu yang relatif singkat, perkembangan ecommerce/jual beli online di Indonesia berkembang sangat pesat. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya berbagai macam toko online/marketplace. Melalui aktivitas jual beli online/ecommerce, kita dapat menjual ataupun membeli berbagai macam produk hanya melalui komputer/laptop maupun smartphone kita yang terhubung ke internet. Ecommerce/jual beli online sangat memudahkan pembeli/konsumen dalam bertransaksi danbisa mendapatkan berbagai macam barang dengan haarga yang relatif murah. Pada generasi muda Indonesia, ecommerce sudah seperti hal yang pokok untuk memenuhi kebutuhannya. Terlepas dari berbagai macam kemudahan yang ditawarkan oleh ecommerce terdapat sedikit celah yang bisa digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa menjamin kualitas produk yang dijualnya melalui ecommerce. Pada karya ilmiah ini penulis tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai hal tersebut terutama terhadap produk kecantikan wajah yang dijual secara online tanpa menghiraukan standar yang telah ditetapkan untuk menjaga agar konsumen tidak dirugikan atas suatu produk kecantikan wajah yang debeli secara online. Berdasarkan penjelasan diatas maka penulis memilih judul “PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE PADA PRODUK KECANTIKAN WAJAH” dalam penulisan ilmiah ini.en_US
dc.publisherFAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectjual beli online/ecommerce, marketplace, konsumen, produk kecantikanen_US
dc.titlePERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE PADA PRODUK KECANTIKAN WAJAHen_US
dc.typeThesis SKR F H 053en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record