Show simple item record

dc.contributor.authorAYATI, FITRAH
dc.date.accessioned2018-10-06T06:19:05Z
dc.date.available2018-10-06T06:19:05Z
dc.date.issued2018-05-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21817
dc.descriptionTujuan utama dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana komitmen afektif yang dijadikan sebagai variabel mediasi dapat memengaruhi person organization fit terhadap kinerja karyawan serta menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi kinerja karyawan pada perusahaan tersebut. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif yang bersifat kausalitas dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan teknik penentuan data menggunakan skala likert. Data yang diambil melalui kuesioner dibagi kepada responden, teknik nonprobability sampling. Sedangkan dalam pengujian model struktur dan analisis data, peneliti menggunakan sotfware SEM yang berbasis variance yaitu PLS yang meliputi outher model yang terdiri dari convergent validity, discriminant validity, composite reliability dan inner model yang terdiri dari path coefision. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara person organization fit dan komitmen afektif dengan ditunjukan hasil nilai P-value sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 dan T-statistik >1,96, kemudian komitmen afektif yang memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dengan ditunjukan hasil nilai P-value sebesar 0,032 yang artinya lebih kecil dari 0,05 dan nilai T-statistik >1,96. Dalam penelitian ini, komitmen afektif juga terbukti dapat memediasi person organization fit terhadap kinerja karyawan dengan ditunjukannya hasil dari nilai total effectkoefisien jalur antara langsung lebih kecil dari pengaruh tidak langsung yaitu sebesar 0,762.en_US
dc.description.abstractThe main purpose of this research is to examine to what extent the affective commitment as mediating variable can influence the person organization fit towards employee performance in an institution. This research used quantitative causalities method. The data were collected through questionnaires with Likert scale and the sampling technique in this research was nonprobability sampling. In the testing of structure model and data analysis, the researcher uses variance-based SEM that was PLS which included other model namely convergent validity, discriminant validity, and composite reliability as well as inner model which include path coefficient. The research shows that there is significant positive influence of person organization fit with the affective commitment, as P-value was 0,000 (smaller than 0,05) and T-statistic >1,96. Moreover, affective commitment which had significant positive influence toward employee performance was shown as P-value was 0,032 (smaller than 0,05) and T-statistic >1,96. In this research, furthermore, affective commitment was proven to mediate person organisation fit towards employee performance. This was shown from the score of effect coefficient –direct influence is as smaller as 0,762 than the indirect influence.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectaffective commitment, person organization fit, employee performance. : komitmen afektif, person organization fit, kinerja karyawan.en_US
dc.titleKOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PENGARUH PERSON ORGANIZATION FIT TERHADAP KINERJA KARYAWANen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS PADA PT. BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record