Show simple item record

dc.contributor.advisorLESTARI, NINA DWI
dc.contributor.authorPUTRI, YOLANDA MAY BELLA
dc.date.accessioned2018-10-09T05:47:22Z
dc.date.available2018-10-09T05:47:22Z
dc.date.issued2018-06-29
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21937
dc.descriptionBullying masih terus terjadi Pada anak usia sekolah. Banyak dampak yang ditimbulkan dari kejadian bullying tersebut salah satunya adalah kepercayaan diri. Rasa percaya diri siswa relatif rendah akibat bullying dan akan mempengaruhi kehidupan sosialnya kelak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kejadian bullying dengan kepercayaan diri pada anak usia sekolah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel dari penelitian ini berjumlah 52 orang yang diambil menggunakan tekhnik simpel random sampling. Instrumen berupa kuesioner. Kuesioner tersebut sudah dilakukan uji validasi dan reliabilitas didapat hasil r untuk variabel bullying sebesar 0,927 dan variabel kepercayaan diri 0,898. Penelitian ini sudah lolos kaji etik di FKIK UMY, Analisa data menggunakan rank spearman . Hasil penelitian ini menunjukan ada hubungan yang signifikan antara kejadian bullying dengan kepercayaan diri pada anak usia sekolah (p-value) = 0,001 (<0,05). Hasil ini menjelaskan bahwa semakin tinggi jumlah kejadian bullying yang ada akan berdampak pada kepercayaan diri siswa yang mengalami penurunan begitupun sebaliknya.en_US
dc.description.abstractBullying continues to occur In school-aged children. Many of the impacts of the occurrence of bullying is one of them is confidence. Student self-confidence is relatively low due to bullying and will affect his social life later. This study aims to determine the relationship of bullying with confidence in school-age children. This research uses quantitative method with cross sectional approach. The sample of this research is 52 people taken using simple random sampling technique. Instrument in the form of questionnaire. The questionnaire has been done validation and reliability test results r for the bullying variable of 0.927 and confidence variable 0.898. This research has passed the ethics study in FKIK UMY, Data analysis using spearman rank. The results of this study indicate there is a significant relationship between the occurrence of bullying with self-confidence in school-age children (p-value) = 0.001 (<0.05). These results explain that the higher the number of occurrences of bullying that there will have an impact on student s' self-confidence that decreased vice versaen_US
dc.publisherFAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectself-confidence, school-age childrenen_US
dc.titleHUBUNGAN KEJADIAN BULLYING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PADA ANAK USIA SEKOLAHen_US
dc.typeThesis SKR FKIK 160en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record