Browsing Department of Government Science by Subject "PELAYANAN PUBLIK"
Now showing items 1-5 of 5
-
ANALISIS KINERJA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS DI DINAS PERIJINAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2008-2009)
(FISIPOL UMY, 2011-04-14)Permasalahan gangguan, bangunan dan usaha sering terjadi pada masyarakat yang tempatnya atau usahanya belum memiliki bukti izin atas usaha yang dilakukannya. Oleh karena itu peran kantor Dinas Perijinan Kabupaten Bantul ... -
INERJA UNIT PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KABUPATEN BATANG TAHUN 2013-2017
(FISIP UMY, 2020)Undang-Undang No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik merupakan acuan dalam melaksanakan pelayanan publik, pelaksanaan pelayanan publik dirasa masih kurang baik. Beberapa daerah mencoba menerapkan aturan yang sudah ada ... -
PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PELAYANAN PUBLIK (studi kasus penerapan prinsip transparansi dan partisipasi dalam pelayanan publik di Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo tahun 2011)
(FISIPOL UMY, 2013-04-17)Good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik merupakan sebuah paradigma baru yang berkembang di indonesia saat ini. Good governance muncul dari berbagai tuntutan masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan yang ... -
POLITIK BIG DATA DI ERA DISRUPSION (SKEMA KERJA LEMBAGA DATA DALAM MENYEDIAKAN JASA BAGI PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KESEHATAN KOTA YOGYAKARTA)
(FISIP UMY, 2019-10-09)Pelayanan publik merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang, kelompok maupun suatu instansi untuk dapat meberikan kemudahan dan bantuan kepada masyarakat untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Dalam hal ini untuk ... -
STRATEGI PEMERINTAH KECAMATAN GAMPING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi tentang Pelayanan Pembuatan E-KTP di Kantor kecamatan Gamping Tahun 2012)
(FISIPOL UMY, 2013-04-17)Kecamatan Gamping sebagai penyelenggara pelayanan publik mempunyai kelebihan dibandingkan kecamatan lain yang berada di Sleman yaitu tentang lebih cepatnya pendistribusian E-KTP yang sudah jadi ke desa-desa yang berada di ...