Show simple item record

dc.contributor.authorDANIATI, LIDYA
dc.date.accessioned2018-10-17T06:31:35Z
dc.date.available2018-10-17T06:31:35Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22215
dc.descriptionLatar Belakang: Rumah Sakit dapat bertahan dalam bidang industri kesehatan, salah satunya dengan memiliki citra merek yang kuat dan bersifat membedakan. Adanya kemauan mempercayai merek dengan segala resikonya dan harapan yang memberikan hasil positif bagi konsumen, untuk terbentuk dan terpelihara kepercayaan yang berdampak memperoleh loyalitas dalam pasar saat ini. Metode: Penelitian ini adalah kuantitatif observasional pada studi analitik cross-sectional. Jumlah sampel sebanyak 150 pasien rawat inap. Hasil dan Pembahasan: Hasil analisis SEM yaitu citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan loyalitas dengan nilai p= 0.000<0.05 dan p= 0.033<0.05, sedangkan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap loyalitas (nilai p= 0.279>0.05) pada pasien rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Kesimpulan dan Saran: Kepercayaan tidak dapat secara langsung berpengaruh terhadap loyalitas tanpa adanya citra merek Rumah Sakit yang dinilai positif oleh pasien. Kata Kunci: Citra Merek, Kepercayaan, Loyalitasen_US
dc.description.abstractBackground: Hospitals can survive in the health industry, one of which has a strong and distinguishing brand image. There is a willingness to trust the brand with all the risks and expectations that provide positive results for consumers, to form and maintain trust that has an impact on gaining loyalty in the market today. Methods: This study is an observational quantitative study in cross-sectional analytic studies. The number of samples was 150 inpatients. Results and Discussion: The results of SEM analysis, brand image has a positive and significant effect on trust and loyalty with p = 0.000 <0.05 and p = 0.033 <0.05, while trust does not affect loyalty (p value = 0.279> 0.05) in hospitalized patients at PKU Muhammadiyah Gamping Hospital. Conclusions and Suggestions: Trust cannot directly influence loyalty without the hospital brand image that is considered positive by the patient. Keywords: Brand Image, Trust, Loyaltyen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMMR UMYen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectLoyaltyen_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPINGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record