Show simple item record

dc.contributor.authorWURYANI, HENI
dc.date.accessioned2018-10-22T04:11:26Z
dc.date.available2018-10-22T04:11:26Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22427
dc.descriptionE-commerce merupakan proses elektronik dimana individu atau organisasi melakukan transaksi, membeli, menjual, mentransfer, atau bertukar produk, layanan dan / atau informasi. E-commerce memiliki banyak manfaat yang memberi nilai tambah pada kepuasan pelanggan maupun dalam hal kenyamanan pelanggan dan memungkinkan perusahaan mendapatkan keunggulan kompetitif lebih tinggi. Kepuasan pelanggan dibentuk untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini memilih loyalitas pelanggan untuk menyajikan perilaku pelanggan actual sebagai konsekuensi dari kinerja E-CRM dan EService Quality (E-SQ). Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara E-CRM dan E-SQ terhadap loyalitas pelanggan, dimana kepuasan pelanggan sebagai pemediasi dengan fokus pada pelanggan e-commerce di Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah dengan survey langsung ke pelanggan yang bersangkutan. Dilakukan uji Reliabilitas dan uji Validitas instrumen. Responden penelitian terdiri dari 200 pelanggan. Data yang terkumpul dianalisis dengan metode SEM AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) E-CRM tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; 1) E-SQ tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan; 3) E-CRM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; 4) E-SQ berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan; 5) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan; 6) Kepuasan pelanggan sebagai pemediasi antara ECRM dan E-SQ terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: ECRM, E-SQ, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, e-commerceen_US
dc.description.abstractE-commerce is an electronic process in which individuals or organizations conduct transactions, buy, sell, transfer, or exchange products, services and or information. E-commerce has many benefits that add to the level of customer satisfaction and also in the things that make customers more attractive. Customer satisfaction is established to create customer loyalty. In this study selected customer loyalty to present actual behavior as a consequence of E-CRM and E-Service Quality (E-SQ) performance. The main purpose of this research is to know the relationship between E-CRM and E-SQ to customer loyalty, where customer satisfaction as focus on e-commerce customer in Yogyakarta. This research method is to survey directly to the customer concerned. Conducted test Reliability and Validity test Servqual instruments. The study respondents consisted of 200 customers. the collected data was analyzed by SEM AMOS method. The results show that: 1) E-CRM does not have a significant effect on customer loyalty; 1) E-SQ does not fill customer loyalty; 3) E-CRM has a significant effect on customer satisfaction; 4) E-SQ has a significant effect on customer satisfaction; 5) Customer satisfaction has a significant effect on customer loyalty; 6) Customer satisfaction as mediating between E-CRM and E-SQ on customer loyalty. Keywords: E-CRM, E-SQ, customer satisfaction, customer loyalty, e-commerceen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMM UMYen_US
dc.subjectE-CRMen_US
dc.subjectE-SQen_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.subjectcustomer loyaltyen_US
dc.subjecte-commerceen_US
dc.titlePERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI E-CRM DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN E-COMMERCEen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record