Show simple item record

dc.contributor.advisorSARI, SOVIA SITTA
dc.contributor.authorNANGSIA, AYU SEPTIANI
dc.date.accessioned2018-10-29T02:01:08Z
dc.date.available2018-10-29T02:01:08Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22693
dc.descriptionSeiring berkembangnya era digital komunikasi yang menyediakan media baru memberikan kemudahan dalam menyalurkan dan menjangkau informasi, membuat sebagian perusahaan memanfaatkannya untuk keperluan komunikasi pemasaran. Salah satunya, menggunakan media sosial sebagai media untuk menjalankan strategi kreatif iklan. Saat ini Arfa Barbershop merupakan satu-satunya perusahaan jasa potong rambut laki-laki di kota Yogyakarta yang membuat strategi kreatif menggunakan media sosial Youtube dalam format web series dalam membangun brand image, maka peneliti ingin mengangkat penelitian yang berjudul “Penggunaan Web Series di Youtube Sebagai Strategi Kreatif Arfa Barbershop dalam Membangun Brand Image Truly Manly”. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif- deskriptif yang menganalisis hasil temuan yang dilakukan secara interaktif dari data yang diperoleh melalui wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Arfa Barbershop berserta Syafa’at Marcomm dan PH Ravacana Films membuat strategi kreatif dimulai dari pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi web series Truly Manly dengan tujuan menyampaikan pesan brand image Truly Manly menggunakan nilai-nilai tauladan laki-laki, dengan pendekatan cerita yang emosional dan insipiratif yang dicerminkan oleh karakter dari tokoh laki-laki dalam web series Truly Manly.en_US
dc.description.abstractSeiring berkembangnya era digital komunikasi yang menyediakan media baru memberikan kemudahan dalam menyalurkan dan menjangkau informasi, membuat sebagian perusahaan memanfaatkannya untuk keperluan komunikasi pemasaran. Salah satunya, menggunakan media sosial sebagai media untuk menjalankan strategi kreatif iklan. Saat ini Arfa Barbershop merupakan satu-satunya perusahaan jasa potong rambut laki-laki di kota Yogyakarta yang membuat strategi kreatif menggunakan media sosial Youtube dalam format web series dalam membangun brand image, maka peneliti ingin mengangkat penelitian yang berjudul “Penggunaan Web Series di Youtube Sebagai Strategi Kreatif Arfa Barbershop dalam Membangun Brand Image Truly Manly”. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif- deskriptif yang menganalisis hasil temuan yang dilakukan secara interaktif dari data yang diperoleh melalui wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Arfa Barbershop berserta Syafa’at Marcomm dan PH Ravacana Films membuat strategi kreatif dimulai dari pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi web series Truly Manly dengan tujuan menyampaikan pesan brand image Truly Manly menggunakan nilai-nilai tauladan laki-laki, dengan pendekatan cerita yang emosional dan insipiratif yang dicerminkan oleh karakter dari tokoh laki-laki dalam web series Truly Manly.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi kreatif, web series, brand imageen_US
dc.titlePENGGUNAAN WEB SERIES DI YOUTUBE SEBAGAI STRATEGI KREATIF ARFA BARBERSHOP DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE TRULY MANLYen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 466en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record