Show simple item record

dc.contributor.advisorROSILAWATI, YENI
dc.contributor.authorGIANTARA, RAMA DWIKI
dc.date.accessioned2018-11-06T02:36:28Z
dc.date.available2018-11-06T02:36:28Z
dc.date.issued2018-08-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22886
dc.descriptionDalam penelitian ini, peneliti membahas strategi kampanye GEMARIKAN Dinas Kelautan dan Perikanan DIY dalam meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Yogyakarta. Kampanye GEMARIKAN adalah sebuah kampanye yang dilaksanakan oleh DKP DIY guna meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Yogyakarta untuk menghasilkan generasi yang sehat, cerdas, dan kuat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan medeskripsikan lebih dalam bagaimana strategi kampanye yang dilakukan oleh DKP DIY dalam meningkatakan konsumsi ikan masyarakat Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam, observasi, dan data sekunder yang diperoleh dari buku, internet, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan trianggulasi yang membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi kampanye Gemarikan Dinas Kelautan dan Perikanan DIY berdasarkan tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi telah berhasil dilakukan dengan baik dan efektif. Strategi kampanye yang dilakukan diantaranya adalah sosialisasi dan edukasi kampanye GEMARIKAN, serta demo memasak ikan lewat program ATI (Alih Teknologi Informasi).en_US
dc.description.abstractIn this research, the researcher discusses the strategy of GEMARIKAN campaign by Fisheries and Marine Department of Yogyakarta Province aiming to improve the fish consumption of Yogyakarta citizens. GEMARIKAN campaign also aims to create healthy, smart, and strong generation. The objective of this research is to find out and describe in depth about Fisheries and Marine Department’s campaign strategy in promoting fish consumption. This is a descriptive qualitative research with primary data collection which was done through interviews and discussion, as well as secondary data which were obtained through books, online articles, documents and photo documentation. The data validity was tested using triangulation which compared and re-checked the accuracy level of the information gathered through different time and tools in qualitative research. The research result shows that GEMARIKAN campaign strategy by Fishery and Marine Department of Yogyakarta Province has been successfully carried out well and effectively, based on the stages of palnning, implementation, and evaluation. The campaign strategies are socialization and GEMARIKAN educational campaign, as well as conducting a cooking fish demo through a program called ATI (Alih Teknologi Informasi/ Information Technology Transfer.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectCampaign Strategy, Gemarikan, Socialization, Educationen_US
dc.titleSTRATEGI KAMPANYE “GEMARIKAN” DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KONSUMSI IKAN MASYARAKAT YOGYAKARTA TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 415en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record