Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorNUGRAHA, DEZZA PURWALUKITA
dc.date.accessioned2018-11-06T03:52:48Z
dc.date.available2018-11-06T03:52:48Z
dc.date.issued2018-08-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22905
dc.descriptionPada tahun 1825 Ngawi dikuasai oleh Belanda, untuk mempertahankan kedudukan dan fungsi strategis Ngawi serta menguasai jalur perdagangan Pemerintah Hindia–Belanda membangun sebuah benteng Fort Van Den Bosch yang selesai pada tahun 1845. Awalnya benteng ini dikuasai oleh Yon Armed 12 Para TNI-AD digunakan sebagai asrama prajurit. Kondisi bangunan benteng pendem masih utuh dan menarik, sehingga sangat layak untuk dijadikan daya tarik wisata dan pendidikan sejarah. Untuk meningkatkan PAD pada tahun 2013 pemerintah kabupaten Ngawi secara resmi membuka Benteng Pendem sebagai objek wisata. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dengan berbagai upaya promosi untuk mendongkrak peningkatan jumlah pengunjung terhadap objek wisata Benteng Pendem. Dari hasil penelitian dapat diketahui strategi promosi yang digunakan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Ngawi adalah menggunakan strategi analisa pasar dengan tahap perencanaan, implementasi, dan evaluasi. Strategi tersebut digunakan secara menyeluruh untuk destinasti wisata di kabupaten Ngawi. Promosi yang digunakan melalui promotion mix baik itu; advertising,personal,selling,publisitas, dan promosi penjualan. Evaluasinya dilakukan melalui evaluasi strategis dan evaluasi rencana tahunan melalui pengkajian terhadap program-program promosi dengan melakukan analisis terhadap media promosi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi promosi yang efektif yaitu dalam bentuk event yaitu dalam event Perform Festival 2017 Benteng Van Den Bosch dan event Orek-Orek Art & Culture Festival. Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Ngawi terus meningkatkan aspek-aspek yang baik yang sudah dijalankan sambil melakukan perbaikan pada aspek yang masih mengalami kelemahan, maka sangat memungkinkan Dipaspora dalam memperkenalkan wisata Benteng Pendem dalam mencapai sasaran dan tujuan yang akan datang.en_US
dc.description.abstractIn 1825 Ngawi was controlled by the Dutch, to maintain Ngawi's strategic position and function and control the Dutch East Indies Government's trade route to build a Fort Van Den Bosch fortress which was completed in 1845. Initially the fort was occupied by Yon Armed 12 The army was used as soldier's dormitory. Pendem fortress building conditions are still intact and attractive, so it is very feasible to be used as a tourist attraction and historical education. To increase PAD in 2013, the Ngawi district government officially opened Pendem Fortress as a tourist attraction. The Ngawi Regency Government through the Youth and Sports Culture Tourism Office with various promotional efforts to boost the increase in the number of visitors to the Pendem Fortress attractions. From the results of the research, it can be seen that the promotion strategy used by the Ngawi District Tourism and Culture Culture Office is to use a market analysis strategy with the planning, implementation and evaluation stages. This strategy is used thoroughly for tourist destinies in Ngawi district. The promotion used through good promotion mix; advertising, personal selling, publicity, and sales promotion. The evaluation is carried out through strategic evaluation and evaluation of annual plans through an assessment of promotional programs by analyzing promotional media. The conclusion of this study is an effective promotional strategy, namely in the form of events in the Perform Festival 2017 Fort Van Den Bosch event and the Orek-Orek Art & Culture Festival event. The Ngawi District Youth and Sports Tourism Office continues to improve the good aspects that have been implemented while making improvements to aspects that are still experiencing weaknesses, so it is very possible for Dipaspora to introduce Fort Pendem tours in achieving future goals and objectives.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPromotion Strategy, Tourism Office, Pendem Fortressen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KEBUDAYAAN PEMUDA DAN OLAH RAGA KABUPATEN NGAWI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG TEMPAT WISATA BENTENG PENDEM TAHUN 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 642en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record