Show simple item record

dc.contributor.advisorROCHIMAH, TRI HASTUTI NUR
dc.contributor.authorMIGUNANI, MITARIZA
dc.date.accessioned2018-11-07T01:37:31Z
dc.date.available2018-11-07T01:37:31Z
dc.date.issued2018-08-30
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22918
dc.descriptionCorporate Social Responsibility(CSR)merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan program wajib yang dilakukan oleh setiap perusahaan swasta maupun perusahaan milik pemerintah. Program CSR memiliki konsep pelaksanaan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Hotel Santika Premiere Yogyakarta merupakan salah satu hotel yang menduduki posisi pertama di Yogyakarta yang mendapatkan gelar The Best Green Hotel oleh KEMENPAR RI tahun 2015 hingga sekarang dan salah satu faktor mendapatkan gelar tersebut yaitu program CSR yang telah dilaksanakan. Dalam pengelolaan CSR tersebut meliputi perencanaan, implementasi hingga evaluasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan pengelolaan CSR yang dilaksanakan. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi lapangan.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa CSR yang dilaksanakan oleh Hotel Santika Premiere Yogyakarta tahun 2015-2016merupakan wujud CSR yang bersifat karitatif (Charity). CSR yang dilaksanakan adalah CSR yang berwawasan lingkungan dengan melakukan kegiatan CSR Bantuan Air Bersih Dusun Seropan Kecamatan Dlingo dan CSR Penanaman Pohon Dusun Wunut Kecamatan Imogiri. Namun pada pelaksanaan kegiatan CSR yang dilaksanakan masih memiliki hambatan yaitu keberlanjutan program atau sustainability program yang masih perlu di evaluasi lebih mendalam.en_US
dc.description.abstractCorporate Social Responsibility (CSR) is a form social responsibility and is an obligatory program that is implemented either by every private company or by state-owned companies. The CSR program has an implementation concept that includes the whole stakeholders. Santika Premiere Yogyakarta Hotel is one of the hotels that has ranked first and has achieved the title as The Best Green Hotel by KEMENPAR RI (Indonesian National Ministry of Tourism), and one of the factors of achieving the title is the implemented CSR program. The CSR program involves planning, implementation and evaluation. The purpose of this research is to describe the management of the implemented CSR. This research was descriptive qualitative with case study approach. The data collection techniques used was interview, documentation and field observation. The research result show that the implemented CSR by Hotel Santika Premiere Yogyakarta 2015-2016 that is a charity CSR. CSR has been implemanted that is environmentally with CSR Clean Water Assistance Seropan Districts Delingo and CSR Tree Planting Wunut Districts Imogiri. However the CSR has been implemented have a deficiency about sustainability programs that still needs to be evaluated deeply.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility, Santika Premiere Hotel Yogyakartaen_US
dc.titlePENGELOLAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) HOTEL SANTIKA PREMIERE YOGYAKARTA PERIODE TAHUN 2015-2016en_US
dc.title.alternativeStudi Kasus CSR dan Program Bantuan Air Bersih di Dusun Seropan Kelurahan Munthuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul dan Penanaman Pohon di Dusun Wunut Kelurahan Sriharjo Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantulen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 389en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record