Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorMUFIDA, NURUL
dc.date.accessioned2018-11-07T01:53:45Z
dc.date.available2018-11-07T01:53:45Z
dc.date.issued2018-08-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22921
dc.descriptionMaken Living adalah salah satu industrri kreatif yang berada di Yogyakarta dan memanfaatkan media online sebagai media promosi mereka. Banyaknya pesaing yang semakin ketat, Maken Living melalukan inovasi dan berkreasi dalam menentukan strategi promosi agar dapat bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi online yang dilakukan oleh Maken Living dalam mencapai target omset penjualan produk dekorasi rumah periode 2016-2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus deskripstif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah teknik wawancara dan studi dokumentasi milik Maken Living. Setelah data terkumpul dan lengkap, peneliti melakukan analisis data berupa pengumpulan data yang kemudian menarik kesimpulan dari data tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Maken Living dilaksanakan melalaui beberapa tahap yaitu : Menentukan target audiens, menentukan tujuan promosi, mengembangkan perencanaan media, membuat isi pesan, melakukakn promosi, dan evaluasi promosi. Perencanaan yang dilakukan tersebut sudah berjalan baik dan tepat penggunaannya. Praktik yang dilakukan seperti promosi online meliputi advertising online, sales promotion online, personal selling online, public relation online, dan , direct marketing online serta evaluasi yang telah dilakukan dengan baik oleh Maken Living.en_US
dc.description.abstractMaken living is one of creative industrri that is in yogyakarta and using online media as media promotion.Many competitors that is more strict , maken living hold innovation and create in determining a strategy of promotion to compete .This study attempts to described a strategy of promotion online done by maken living to reach the target of home decorating period 2016-2017 . The type of research that used is qualitative descriptive case study. The data collection techniques that used by researchers is the technique of interview and documentation study owned by Maken Living. Then after collected data complete, the researchers conducted data analysis then draw conclusions from the data. The result of the reaserch shows that the promotion strategy done by Maken Living is implemented though several stages : Determining the target audience, determining the purpose of promotion, developing media planning, making the message content, and promotion evaluation. Planning done is good and proper use. The online promotion prctices that include online advertising,online sales promotion, online personal selling, online publice relations, online direct marketing and evaluation planning is good by Maken Living.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectOnline Promotion Strategy, Online Promotion, Maken Livingen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI ONLINE MAKEN LIVING DALAM MENCAPAI TARGET OMSET PENJUALAN PRODUK DEKORASI RUMAH PERIODE 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 471en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record