Show simple item record

dc.contributor.advisorFATMAWATI, INDAH
dc.contributor.authorRAHMAWATI, PRISNA
dc.date.accessioned2018-11-12T02:59:05Z
dc.date.available2018-11-12T02:59:05Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23036
dc.descriptionPenelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi antar mulut dalam jejaring/daring dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata. Lokasi yang digunakan pada penelitian ini adalah destinasi wisata Tebing Breksi yang berada di Sleman, Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 138 sampel yang merupakan pengunjung destinasi wisata Tebing Breksi. Data analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, regresi berganda dan Path Analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antar mulut daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi, komunikasi antar mulut daring dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa komunikasi antar mulut daring berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung secara tidak langsung melalui citra destinasi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi antar mulut dalam jejaring/daring dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung pada destinasi wisata. Lokasi yang digunakan pada penelitian ini adalah destinasi wisata Tebing Breksi yang berada di Sleman, Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 138 sampel yang merupakan pengunjung destinasi wisata Tebing Breksi. Data analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, regresi berganda dan Path Analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi antar mulut daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi, komunikasi antar mulut daring dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa komunikasi antar mulut daring berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung secara tidak langsung melalui citra destinasi.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKomunikasi antar mulut daring, citra destinasi, keputusan berkunjung dan destinasi wisataen_US
dc.titlePENGARUH KOMUNIKASI ANTAR MULUT DARING DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNGen_US
dc.typeThesis SKR FEB 578en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record