Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorPERTIWI, WAHYU NIRWANA CITRA
dc.date.accessioned2018-11-13T07:01:48Z
dc.date.available2018-11-13T07:01:48Z
dc.date.issued2018-10-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23104
dc.descriptionTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari profitabilitas, size, leverage, dan growth opportunity terhadap nilai perushaaan. Obyek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel dengan total sampel 26 perusahaan atau 130 sampel. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan program E-views 8. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, size berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan growth opportunity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this research is to analyze the influence of profitability, size, leverage, growth opportunity on firm value. The object is manufacturing companies that listed in Indonesia Stock Exchange (BEI) in period 2012-2016. The research using purposive sampling method as technique sampling with the number of samples acquired is 26 companies and in total 130 samples. The data analysis technique of this study using multiple regression analysis with E-views 8 program. Based on the analysis that have been made the result are the profitability has a significant and positive on the value of the company, size has a significant and positive on the value of the company, leverage has no effect on the value of the company, and growth opportunity has no effect on the value of the companyen_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectProfitability, Size, Leverage, Growth Opportunity, Value Companyen_US
dc.titlePENGARUH PROFITABILITAS, SIZE, LEVERAGE, DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP NILAI PERUSAHAANen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode Tahun 2012-2016en_US
dc.typeThesis SKR FEB 647en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record