Show simple item record

dc.contributor.advisorANWAR, MISBAHUL
dc.contributor.authorILMI, ARGATSALIST HAIDAR BAHARIL
dc.date.accessioned2018-11-14T02:32:02Z
dc.date.available2018-11-14T02:32:02Z
dc.date.issued2018-10-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23118
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motif Belanja Hedonik, Gaya Hidup Berbelanja, dan Pembelian Impulsif di Gerai Pull & Bear Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung dan melakukan transaksi pembelian di Gerai Pull & Bear Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji t, Analisis Jalur (Path Analysis), dan Uji Sobel. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan diperoleh hasil bahwa Motif Belanja Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup Berbelanja, selanjutnya Motif Belanja Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif, selanjutnya Gaya Hidup Berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif, dan Motif Belanja Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif secara tidak langsung melalui Gaya Hidup Berbelanja.en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze the influence of Hedonic Shopping Motives, Shopping Lifestyle, and Impulse Buying at Outlet Pull & Bear Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. Subjects in this study were consumers who had visited and made purchase transactions at Outlet Pull & Bear Ambarrukmo Plaza Yogyakarta. In this study a sample of 150 respondents selected by using purposive sampling method. The analysis tools used are Simple Linear Regression Analysis, t Test, Path Analysis, and Test Sobel. Based on the analysis that has been done to obtain the result that the Hedonic Shopping Motives have a positive and significant impact on Shopping Lifestyle, then Hedonic Shopping Motives has a positive and significant impact on Impulse Buying, then Shopping Lifestyle has a positive and significant impact on Impulse Buying, and Hedonic Shopping Motives have positive and significant impact on Impulse Buying indirectly through Shopping Lifestyle.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectHedonic Shopping Motives, Shopping Lifestyle, and Impulse Buying.en_US
dc.titlePENGARUH MOTIF BELANJA HEDONIK TERHADAP GAYA HIDUP BERBELANJA DAN PEMBELIAN IMPULSIFen_US
dc.title.alternativeStudi pada Konsumen Gerai Pull & Bear Ambarrukmo Plaza Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 648en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record