Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUR
dc.contributor.authorAFIANTO, MUHAMMAD IRFAN
dc.date.accessioned2018-12-17T04:00:09Z
dc.date.available2018-12-17T04:00:09Z
dc.date.issued2018-11-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23378
dc.descriptionJK Watch sebagai brand baru dengan taglinenya “The Indonesian Masterpiece” yang mempunyai arti mengutamakan pembuatan produk dengan cara handmade serta memberikan kualitas terbaik, perlu adanya kegiatan dalam mengenalkan produknya agar terciptanya kesadaran akan merek (brand awareness) dari konsumen terhadap brand JK Watch yaitu melalui kegiatan promosi. Promosi yang dilakukan oleh JK Watch lebih memfokuskan pada kegiatan promosi offline karena dirasa lebih efektik daripada online. Promosi yang dilakukan JK Watch antara lain melalui periklanan (advertising), pameran, publikasi, promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct marketing dalam membangun kesadaran akan merek (brand awareness) masih kurang maksimal. Hal ini dapat diketahui dari iklan – iklan yang dibuat oleh JK Watch melalui media cetak yang hanya memberikan alamat mengenai gerai dari JK Watch dan proses pembuatanya, kurang memberikan pesan dan visual gambar yang menarik, selain itu minimnya budget untuk kegiatan promosi menjadi hambatan dalam kegiatan promosi yang dilakukan JK Watch dalam mengenalkan produknya kepada konsumen.en_US
dc.description.abstractJK Watch, as a new brand of wooden watches with the tagline "The Indonesian Masterpiece" means that they use the highest quality handmade to their product need to introduce to consumers for create brand awareness of the JK Watch by doing promotional activities. The promotional activities by JK Watch focused on offline promotion because it is more effective than online. The promotional activities by JK Watch such as advertising (advertising), exhibitions, publications, sales promotions (sales promotion) and direct marketing (direct marketing) indicate that the promotional strategies that used by JK Watch are quite doesn’t work. It can be seen in the advertisements of JK Watch through printed media only provide addresses of the outlets and the manufacture process, less creative message and less visual image of their product. Futhermore, the budget of promotional activities is an obstacle to introducing their products to consumers.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectpromotion strategy, offline promotion, brand awareness, JK Watchen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI JAM TANGAN KAYU JK WATCH DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESSen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 749en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record