dc.contributor.advisor | RASYID, HARYADI ARIEF NUR | |
dc.contributor.author | AFIANTO, MUHAMMAD IRFAN | |
dc.date.accessioned | 2018-12-17T04:00:09Z | |
dc.date.available | 2018-12-17T04:00:09Z | |
dc.date.issued | 2018-11-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23378 | |
dc.description | JK Watch sebagai brand baru dengan taglinenya “The Indonesian
Masterpiece” yang mempunyai arti mengutamakan pembuatan produk dengan
cara handmade serta memberikan kualitas terbaik, perlu adanya kegiatan dalam
mengenalkan produknya agar terciptanya kesadaran akan merek (brand
awareness) dari konsumen terhadap brand JK Watch yaitu melalui kegiatan
promosi. Promosi yang dilakukan oleh JK Watch lebih memfokuskan pada
kegiatan promosi offline karena dirasa lebih efektik daripada online. Promosi yang
dilakukan JK Watch antara lain melalui periklanan (advertising), pameran,
publikasi, promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran langsung (direct
marketing dalam membangun kesadaran akan merek (brand awareness) masih
kurang maksimal. Hal ini dapat diketahui dari iklan – iklan yang dibuat oleh JK
Watch melalui media cetak yang hanya memberikan alamat mengenai gerai dari
JK Watch dan proses pembuatanya, kurang memberikan pesan dan visual gambar
yang menarik, selain itu minimnya budget untuk kegiatan promosi menjadi
hambatan dalam kegiatan promosi yang dilakukan JK Watch dalam mengenalkan
produknya kepada konsumen. | en_US |
dc.description.abstract | JK Watch, as a new brand of wooden watches with the tagline "The Indonesian
Masterpiece" means that they use the highest quality handmade to their product
need to introduce to consumers for create brand awareness of the JK Watch by
doing promotional activities. The promotional activities by JK Watch focused on
offline promotion because it is more effective than online. The promotional
activities by JK Watch such as advertising (advertising), exhibitions, publications,
sales promotions (sales promotion) and direct marketing (direct marketing)
indicate that the promotional strategies that used by JK Watch are quite doesn’t
work. It can be seen in the advertisements of JK Watch through printed media
only provide addresses of the outlets and the manufacture process, less creative
message and less visual image of their product. Futhermore, the budget of
promotional activities is an obstacle to introducing their products to consumers. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | promotion strategy, offline promotion, brand awareness, JK Watch | en_US |
dc.title | STRATEGI PROMOSI JAM TANGAN KAYU JK WATCH DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FISIP
749 | en_US |