Show simple item record

dc.contributor.advisorNURJANAH, ADHIANTY
dc.contributor.authorKURNIAWAN, RISQI
dc.date.accessioned2018-12-19T02:06:34Z
dc.date.available2018-12-19T02:06:34Z
dc.date.issued2018-12-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23414
dc.descriptionPenelitian ini mengkaji manajemen event Jogja Public Relation Days (JPRD) 2017 yang diselenggarakan oleh Perhumas Muda Yogyakarta (PMY). JPRD merupakan event tahunan yang diselenggarakan dengan melibatkan peserta dari mahasiswa dari seluruh Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan sumber data berupa wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap tiga informan dan dokumentasi berupa laporan kegiatan serta foto-foto yang menjadi bukti selama penyelenggaraan event JPRD. Hasil penelitian menunjukan secara perencanaan panitia penyelenggara menyusun struktur kepanitian terlebih dahulu untuk dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya manusia. Selanjutnya setiap divisi akan menyusun perencanaan kerja dan program yang akan dilaksanakan untuk mencapai tujuan penyelenggaraan event. dalam penyusunan kerja didahului dengan melakukan riset dengan memanfaatkan media internet untuk mengumpulkan informasi penyelenggaraan event sejenis. Keunikan tema menjadi pertimbangan dalam menarik pengunjung. Pada tahap pelaksanaan panitia bertindak berdasarkan penetapan rencana yang telah di sepakati, dimulai dari aktivitas promosi yang menggunakan interactive marketing dan roadshow ke kampus-kampus, pencarian sponsor yang relevan dengan tema event, hingga penyelenggaraan event. Selanjutnya pada tahap evaluasi panitia melakukan evaluasi bersama-sama untuk mendengarkan faktor pendukung dan penghambat dari setiap divisi yang berguna untuk penyelenggaraan selanjutnya.en_US
dc.description.abstractThis study examines the management of the Jogja Public Relations Days (JPRD) 2017event organized by Perhumas Muda Yogyakarta (PMY). JPRD is an annual event held by involving participants from students from all over Indonesia. The type of research used is descriptive qualitative with data sources in the form of interviews and documentation. Interviews were carried out on three informants and documentation in the form of activity reports and photographs that were evidence during the implementation of the JPRD event. Research results showed in the Planning Committee organizers devised the structure of officials in advance to be able to optimize the use of human resources.Furthermore, each division will devise a work planning and programs that will be implemented to achieve the purpose of organizing the event. in the preparation of the work was preceded by research by utilizing the internet to gather information of organizing similar events. The uniqueness of the theme into consideration in attracting visitors. At this stage of the implementation of the Committee Act on the determination of the plan that has been agreed on, starting from promotional activities that use interactive marketing and roadshow to college campuses, the search for sponsors that are relevant to the theme of the event, up to the Organization of the event. Next on the stage of the Evaluation Committee to evaluate together to listen to constituents and an inhibitor of each Division are useful for next organizing.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectevent management, Public Relation Competition, JPRDen_US
dc.titleMANAJEMEN EVENT JOGJA PUBLIC RELATIONS DAYS (JPRD) DALAM MENINGKATNYA JUMLAH PESERTA PADA TAHUN 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 711en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record