Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH, AKIF
dc.contributor.authorHIDAYATI, DWI
dc.date.accessioned2018-12-27T03:41:43Z
dc.date.available2018-12-27T03:41:43Z
dc.date.issued2018-11-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23550
dc.descriptionPenelitian ini dengan tujuan untuk : (1) mengetahui bagaimana kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah, (2) mengetahui bagaimana kinerja guru, (3) mengetahui pengaruh kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru (4) mengetahui faktor penghambat kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, (5) mengetahui strategi kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah untuk mengatasi kinerja guru di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan “mixed method”, dengan sampel proposional sampling. Data dikumpulkan dengan wawancara, dokumen, dan kuersioner model skala likert. Data dianalisis secara deskriptif, prosentase, dan non parametrik. Hasil dari pelitian ini yaitu kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin sebesar 96.6%. Hasil kinerja guru sebesar 79,5% maka dapat dikatakan kinerja guru SMP Muhammadiyah Al Mujahidin tergolong sangat baik. Hasil autokorelasi sebesar 0,737 > 0,05 bermakna tidak ada pengaruh antara kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru.. Faktor menghambat kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah adalah faktor internal. kemudian strategi dalam mengembangkan kemampuan guru kepala sekolah melakukan pelatihan guru, supervisi dan membuatkan buku dan laporan kerja guru.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dengan tujuan untuk : (1) mengetahui bagaimana kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah, (2) mengetahui bagaimana kinerja guru, (3) mengetahui pengaruh kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru (4) mengetahui faktor penghambat kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, (5) mengetahui strategi kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah untuk mengatasi kinerja guru di SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan “mixed method”, dengan sampel proposional sampling. Data dikumpulkan dengan wawancara, dokumen, dan kuersioner model skala likert. Data dianalisis secara deskriptif, prosentase, dan non parametrik. Hasil dari pelitian ini yaitu kemampuan kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin sebesar 96.6%. Hasil kinerja guru sebesar 79,5% maka dapat dikatakan kinerja guru SMP Muhammadiyah Al Mujahidin tergolong sangat baik. Hasil autokorelasi sebesar 0,737 > 0,05 bermakna tidak ada pengaruh antara kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah terhadap kinerja guru.. Faktor menghambat kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah adalah faktor internal. kemudian strategi dalam mengembangkan kemampuan guru kepala sekolah melakukan pelatihan guru, supervisi dan membuatkan buku dan laporan kerja guru.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKepemimpinan, Pembelajaran, Kepala Sekolah, Kinerja Guruen_US
dc.titlePENGARUH KEPEMIMPINAN PEMBELAJARAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMP MUHAMMADIYAH AL MUJAHIDIN YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 361en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record