Show simple item record

dc.contributor.advisorFAUZIYAH, FAUZIYAH
dc.contributor.authorEFRIA, RHOMA
dc.date.accessioned2019-01-08T01:26:46Z
dc.date.available2019-01-08T01:26:46Z
dc.date.issued2018-12-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23653
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh E-Service quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction (Studi pada pelanggan toko online Lazada.co.id). Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan toko online Lazada. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 105 responden yang dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan syarat pembelian lebih dari satu kali dalam setahun. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survei dengan kuisioner. Alat untuk menganalisis data yaitu dengan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 21.0 for windows. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap E-Customer Loyalty, E-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap E-Customer Satisfaction, E-Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap E-Customer Loyalty, dan E-Customer Satisfaction mampu memediasi pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty. Adapun saran yang diberikan kepada perusahaan, bahwasannya kualitas pelayanan sangatlah penting bagi perusahaan, namun kepuasan pelanggan juga tidak kalah pentingnya agar pelanggan tetap loyal terhadap perusahaan sehingga perusahaan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan secara maksimal. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan menambah sampel agar memperoleh hasil yang lebih respresentatif dan melakukan wawancara untuk mendapatkan hasil yang lebih kaya dan lebih komperehensif.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh E-Service quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction (Studi pada pelanggan toko online Lazada.co.id). Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan toko online Lazada. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 105 responden yang dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan syarat pembelian lebih dari satu kali dalam setahun. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode survei dengan kuisioner. Alat untuk menganalisis data yaitu dengan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 21.0 for windows. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa E-Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap E-Customer Loyalty, E-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap E-Customer Satisfaction, E-Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap E-Customer Loyalty, dan E-Customer Satisfaction mampu memediasi pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty. Adapun saran yang diberikan kepada perusahaan, bahwasannya kualitas pelayanan sangatlah penting bagi perusahaan, namun kepuasan pelanggan juga tidak kalah pentingnya agar pelanggan tetap loyal terhadap perusahaan sehingga perusahaan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan secara maksimal. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan menambah sampel agar memperoleh hasil yang lebih respresentatif dan melakukan wawancara untuk mendapatkan hasil yang lebih kaya dan lebih komperehensif.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan elektronik, Kepuasan Pelanggan elektronik, dan Loyalitas pelanggan elektronik.en_US
dc.titlePENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY MELALUI E-CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PADA PELANGGAN TOKO ONLINE LAZADA)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 830en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record