Show simple item record

dc.contributor.advisorABDURAHIM, AHIM
dc.contributor.authorPRIHATININGSIH, OKTA
dc.date.accessioned2019-01-21T07:02:08Z
dc.date.available2019-01-21T07:02:08Z
dc.date.issued2018-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23936
dc.descriptionPenelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis faktor-faktor yang mendorong masyarakat memilih pembiayaan di Pegadaian Syariah. Variabel independen pada penelitian ini terdiri dari Produk (X1), Fasilitas dan Pelayanan (X2), dan Syariah (X3). Variabel dependen adalah Memilih pembiayaan di Pegadaian syariah. Sampel pada penelitian ini berjumlah 43 responden yang diambil dengan menggunakan metode Conviance sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data untuk menguji hipotesis berupa uji t, uji F dan R2 beserta uji analisis regresi sekaligus uji asusmsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 15.0. Dalam uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua item valid dan reliabel. Dalam asumsi klasik yaitu uji normalitas menjunjukkan bahwa data berdistribusi normal, sekaligus bebas dari multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Berdasarkan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik didapatkan bahwa data baik, sehingga dapat dilakukan uji regresi linier berganda. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa variabel fasilitas dan pelayanan, serta variabel syariah berpengaruh positif terhadap keputusan memilih pembiayaan di pegadaian syariah, sedangkan untuk variabel produk berpengaruh negatif terhadap keputusan memilih pembiayaan di pegadaian syariah.en_US
dc.description.abstractThis research was conducted to analyze the factors that encourage people to choose financing at Islamic Pawnshop. The independent variables in this study consisted of Products (X1), Facilities and Services (X2), and Sharia (X3). The dependent variable is choosing financing in Islamic pawnshops. The sample in this study amounted to 43 respondents taken using the Conviance sampling method. This study uses data analysis techniques to test hypotheses in the form of t test, F test and R2 along with regression analysis tests as well as classical assumptions test first using the SPSS 15.0 program. In the validity and reliability test shows that all items are valid and reliable. In the classic assumption that the normality test shows that the data is normally distributed, while free from multicollinearity, and heteroscedasticity. Based on the validity, reliability and classical assumption test, it was found that the data was good, so that multiple linear regression tests could be carried out. The results of multiple regression testing show that facilities and service variables, as well as sharia variables have a positive effect on the decision to choose financing in sharia pawnshops, while for product variables it has a negative effect on the decision to choose financing in sharia pawnshops.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectIslamic Pawnshop, Products, Facilities and Services, Sharia, Decision to choose Financing at Islamic Pawnshopen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR YANG MENDORONG MASYARAKAT MEMILIH PEMBIAYAAN DI PEGADAIAN SYARIAH DENGAN SHARIA ENTERPRISE THEORYen_US
dc.title.alternativeStudi kasus pada Pegadaian Syariah di Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 739en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record