Show simple item record

dc.contributor.advisorAS'AD, SYARIF
dc.contributor.authorRAZIAH, ISYATIR
dc.date.accessioned2019-01-24T03:27:09Z
dc.date.available2019-01-24T03:27:09Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23975
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas layanan lembaga SyarQ terhadap kepuasan nasabah dan menganalisis seberapa besar pengaruhnya dari setiap variabel bebas terhadap variabel terikat kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada nasabah di Lembaga SyarQ. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan model pengukuran (outer model) dan model struktural (inner model) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, indikator pengukuran kualitas layanan yang berpengaruh positif signifikan hanyalah indikator daya tanggap, sedangkan ketiga indikator pengukur kualitas layanan lainnya berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah di lembaga SyarQ. Hal ini disebabkan karena terdapat beberapa kendala saat mengakses website dan ketentuan SOP lembaga yang masih berubah-ubah.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas layanan lembaga SyarQ terhadap kepuasan nasabah dan menganalisis seberapa besar pengaruhnya dari setiap variabel bebas terhadap variabel terikat kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner kepada nasabah di Lembaga SyarQ. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan model pengukuran (outer model) dan model struktural (inner model) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, indikator pengukuran kualitas layanan yang berpengaruh positif signifikan hanyalah indikator daya tanggap, sedangkan ketiga indikator pengukur kualitas layanan lainnya berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah di lembaga SyarQ. Hal ini disebabkan karena terdapat beberapa kendala saat mengakses website dan ketentuan SOP lembaga yang masih berubah-ubah.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectkualitas layanan, financial technology, kepuasan nasabah, inovasi keuangan digital.en_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH LEMBAGA FINANCIAL TECHNOLOGYen_US
dc.typeThesis SKR FAI 367en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record