Show simple item record

dc.contributor.advisorKHILMIYAH,AKIF
dc.contributor.authorASTUTI, DIAH AJENG
dc.date.accessioned2019-01-26T06:45:02Z
dc.date.available2019-01-26T06:45:02Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23989
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui tingkat keaktifan berorganisasi siswa. (2) Untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi siswa yang mengikuti organisasi. (3) Untuk menemukan hubungan tingkat keaktifan berorganisasi siswa dengan kecerdasan emosi siswa. Subjek penelitian adalah 39 siswa pengurus OSIS yang diambil dengan metode teknik sampling jenuh. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif model korelatif. Instrumen pengambilan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan analisis statistic deskriptif dengan teknik analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil penghitungan analisis data diperoleh hasil (1) tingkat kecerdasan emosi siswa yang telah dilakukan diketahui bahwa kategori Sangat Tinggi dengan presentase perolehan nilai 38.4 %. (2) tingkat keaktifan berorganisasi siswa yang telah dilakukan diketahui bahwa kategori Sangat Tinggi dengan presentase perolehan nilai 48%. Serta (3) Nilai indeks korelasi sebesar 0,74 jika dikonsultasikan angka r (0,74) yang berada antara 0,70 > 0,90 termasuk dalam kategori korelasi yang kuat, berarti antara variabel x dan variabel y terdapat korelasi yang kuat atau tinggi.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui tingkat keaktifan berorganisasi siswa. (2) Untuk mengetahui tingkat kecerdasan emosi siswa yang mengikuti organisasi. (3) Untuk menemukan hubungan tingkat keaktifan berorganisasi siswa dengan kecerdasan emosi siswa. Subjek penelitian adalah 39 siswa pengurus OSIS yang diambil dengan metode teknik sampling jenuh. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif model korelatif. Instrumen pengambilan data menggunakan angket, observasi dan dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan analisis statistic deskriptif dengan teknik analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil penghitungan analisis data diperoleh hasil (1) tingkat kecerdasan emosi siswa yang telah dilakukan diketahui bahwa kategori Sangat Tinggi dengan presentase perolehan nilai 38.4 %. (2) tingkat keaktifan berorganisasi siswa yang telah dilakukan diketahui bahwa kategori Sangat Tinggi dengan presentase perolehan nilai 48%. Serta (3) Nilai indeks korelasi sebesar 0,74 jika dikonsultasikan angka r (0,74) yang berada antara 0,70 > 0,90 termasuk dalam kategori korelasi yang kuat, berarti antara variabel x dan variabel y terdapat korelasi yang kuat atau tinggi.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectKeaktifan Berorganisasi, Kecerdasan Emosien_US
dc.titleHUBUNGAN KEAKTIFAN BERORGANISASI DENGAN KECERDASAN EMOSI PADA SISWA SMK N 1 PENGASIH KULONPROGOen_US
dc.typeThesis SKR FAI 437en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record