Show simple item record

dc.contributor.advisorSAUD, ILHAM MAULANA
dc.contributor.authorBAGASKORO, GALIH
dc.date.accessioned2019-02-01T02:59:20Z
dc.date.available2019-02-01T02:59:20Z
dc.date.issued2018-12-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24118
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh religiusitas, persepsi riba, marketing mix (produk, tempat, harga dan promosi), kualitas pelayanan dan sistem bagi hasil terhadap keputusan masyarakat Yogyakarta menggunakan lembaga keuangan syariah pada nasabah Bank Umum Syariah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah dan Baitul Mal wat Tamwil di Provinsi D.I. Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Umum Syariah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah dan Baitul Mal wat Tamwil yang ada di Provinsi D.I. Yogyakarta. Dalam penelitian ini, kuesioner yang disebar berjumlah 110 kuesioner, dan hanya 100 kuesioner yang dapat diolah dengan menggunakan teknik convenience sampling. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 15.0 Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa variabel tempat, promosi, kualitas pelayanan dan sistem bagi hasil berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan masyarakat Yogyakarta menggunakan lembaga keuangan syariah. Sedangkan variabel religiusitas, persepsi riba, produk dan harga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan masyarakat Yogyakarta menggunakan lembaga keuangan syariah.en_US
dc.description.abstractThis study aims to empirically examine the effect of religiosity, riba perception, marketing mix (product, place, price, and promotion), service quality and profit sharing system on the decisions of Yogyakarta people using Sharia Financial Institutions for customers of Sharia Commercial Banks, Sharia Community Financing Bank and Baitul Mal wat Tamwil in Province D.I. Yogyakarta. The subjects in this study were customers of Sharia Commercial Banks, Sharia Community Financing Banks and Baitul Mal wat Tamwil in Province of D.I. Yogyakarta. In this study, 110 questionnaires were distributed, and only 100 questionnaires could be processed using convenience sampling techniques. The data obtained is then processed using multiple linear regression analysis with software of SPSS 15.0. Based on the analysis that has been done, the results show that place variables, promotion, service quality and profit sharing system have a significant positive effect on the decisions of the Yogyakarta community using Sharia Financial Institutions. While the variables of religiosity, perception of usury, product and price do not have a positive effect on the decisions of the people of Yogyakarta using Sharia Financial Institutions.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectReligiosity, Riba Perception, Product, Place, Price, Promotion, Service Quality, Profit Sharing System, Community Decisionen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, PERSEPSI RIBA, MARKETING MIX, KUALITAS PELAYANAN DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT YOGYAKARTA MENGGUNAKAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAHen_US
dc.title.alternativeStudi Empiris pada Nasabah Bank Umum Syariah, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah dan Baitul Mal wat Tamwil di Provinsi D.I. Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 678en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record