Show simple item record

dc.contributor.advisorFATMAWATI, INDAH
dc.contributor.authorALIKHWAN, MUHAMMAD ATHAR
dc.date.accessioned2019-02-04T06:04:55Z
dc.date.available2019-02-04T06:04:55Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24184
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau terhadap citra merek, pesepsi nilai, dan keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pemasaran hijau, sedangkan citra merek dan persepsi nilai sebagai variabel mediasi, dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk cairan pembersih sepatu Andrrows. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan AMOS 21. Analisis pengujian kualitas instrument data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran hijau berpengaruh secara positif signifikan terhadap citra merek, persepsi nilai, dan keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan juga persepsi nilai juga berpengaruh berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran hijau terhadap citra merek, pesepsi nilai, dan keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pemasaran hijau, sedangkan citra merek dan persepsi nilai sebagai variabel mediasi, dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk cairan pembersih sepatu Andrrows. Sampel penelitian ini berjumlah 150 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan AMOS 21. Analisis pengujian kualitas instrument data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran hijau berpengaruh secara positif signifikan terhadap citra merek, persepsi nilai, dan keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan juga persepsi nilai juga berpengaruh berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectpemasaran hijau, citra merek, persepsi nilai, keputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP CITRA MEREK, PERSPSI NILAI, DAN KEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.typeThesis SKR FEB 869en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record