Show simple item record

dc.contributor.advisorMUKTAF, ZEIN MUFFARIH
dc.contributor.authorHAFIDZ, ADITYA RAHMAN V
dc.date.accessioned2016-09-22T01:50:33Z
dc.date.available2016-09-22T01:50:33Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2499
dc.descriptionPenelitian ini membahas bagaimana penerapan aktivitas strategi promosi yang dilakukan oleh Biro Penmaru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam menark calon mahasiswa baru. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana aktivitas strategi promosi Biro Penmaru UMY dalam menarik calon mahasiswa baru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di Biro Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Lingkar Barat Tamantirto, Kasihan, Bantul- Yogyakarta. Metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Analisi data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data. Dari hasil penelitian dapat diketahui Biro Penmaru UMY menggunakan yaitu roadshow, pameran pendidikan,kunjungan wisata kampus, dan mudik promosi pada saluran personal. Sedangkan pada saluran non-personal menggunakan media massa seperti koran, televisi, radio, billboard dan media internet seperti website dan sosial media.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini membahas bagaimana penerapan aktivitas strategi promosi yang dilakukan oleh Biro Penmaru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam menark calon mahasiswa baru. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bagaimana aktivitas strategi promosi Biro Penmaru UMY dalam menarik calon mahasiswa baru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di Biro Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Lingkar Barat Tamantirto, Kasihan, Bantul- Yogyakarta. Metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Analisi data dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data. Dari hasil penelitian dapat diketahui Biro Penmaru UMY menggunakan yaitu roadshow, pameran pendidikan,kunjungan wisata kampus, dan mudik promosi pada saluran personal. Sedangkan pada saluran non-personal menggunakan media massa seperti koran, televisi, radio, billboard dan media internet seperti website dan sosial media.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectSTRATEGI PROMOSI, PROMOSI, STUDI DESKRIPTIF, MAHASISWA BARUen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI BIRO PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2015-2016en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 396en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record