Show simple item record

dc.contributor.authorAKHMADI, HERI
dc.date.accessioned2019-02-20T03:00:41Z
dc.date.available2019-02-20T03:00:41Z
dc.date.issued2018-04-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25084
dc.description.abstractAplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah mengalami perkembangan yang pesat dalam satu dekade terakhir. Penggunaannya tidak hanya di bidang telekomunikasi tetapi merambah hampir di segala bidang mulai dari perdagangan, pendidikan, transportasi dan juga pertanian atau agribisnis. Penggunaan TIK dalam kegiatan pertanian khususnya pemasaran produk pertanian diharapkan dapat mengurangi salah satu permasalahannya yaitu efisiensi rantai pasar. Salah satu penyebab dari pemasaran yang tidak efisien adalah kurangnya informasi yang berkaitan dengan hal-ihwal pemasaran suatu produk. Teknologi informasi dan komunikasi mempunyai kemampuan untuk menghadirkan informasi dan memberikan sarana komunikasi bagi para pelaku pasar sehingga diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dalam kegiatan pemasaran. Paper ini memaparkan hasil studi tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam kegiatan pemasaran produk pertanian. Studi menunjukkan bahwa penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran dapat mengurangi biaya dan waktu transaksi serta meningkatkan promosi produken_US
dc.publisherPROGRAM STUDI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectTeknologi Informasi dan Komunikasi, Pemasaran, Produk Pertanianen_US
dc.titlePEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMASARAN PRODUK PERTANIAN (STUDI LITERATUR)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record