dc.contributor.author | AKHMADI, HERI | |
dc.date.accessioned | 2019-02-20T03:00:41Z | |
dc.date.available | 2019-02-20T03:00:41Z | |
dc.date.issued | 2018-04-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25084 | |
dc.description.abstract | Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah mengalami
perkembangan yang pesat dalam satu dekade terakhir. Penggunaannya tidak hanya
di bidang telekomunikasi tetapi merambah hampir di segala bidang mulai dari
perdagangan, pendidikan, transportasi dan juga pertanian atau agribisnis.
Penggunaan TIK dalam kegiatan pertanian khususnya pemasaran produk pertanian
diharapkan dapat mengurangi salah satu permasalahannya yaitu efisiensi rantai
pasar. Salah satu penyebab dari pemasaran yang tidak efisien adalah kurangnya
informasi yang berkaitan dengan hal-ihwal pemasaran suatu produk. Teknologi
informasi dan komunikasi mempunyai kemampuan untuk menghadirkan informasi
dan memberikan sarana komunikasi bagi para pelaku pasar sehingga diharapkan
dapat memberikan pengaruh positif dalam kegiatan pemasaran. Paper ini
memaparkan hasil studi tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi
dalam kegiatan pemasaran produk pertanian. Studi menunjukkan bahwa
penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran dapat
mengurangi biaya dan waktu transaksi serta meningkatkan promosi produk | en_US |
dc.publisher | PROGRAM STUDI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pemasaran, Produk Pertanian | en_US |
dc.title | PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMASARAN PRODUK PERTANIAN (STUDI LITERATUR) | en_US |
dc.type | Article | en_US |