Show simple item record

dc.contributor.authorHARDI, REY REMANTRI
dc.date.accessioned2019-02-20T03:44:50Z
dc.date.available2019-02-20T03:44:50Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25102
dc.description.abstractPersaingan bisnis dalam bidang teknologi seperti gadget saat ini mengalami perkembangan yang cukup ketat. Dalam sebuah pasar yang kompetitif, pertempuran tidak hanya terletak pada tarif dan produk namun juga pada persepsi konsumen. Salah satu merek smartphone yang memiliki branded yang bagus adalah iPhone yang diproduksi oleh perusahaan Apple. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas, citra merek dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas merek serta menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek Iphone di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMY yang menggunakan iPhone di Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan metode judgemental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu, yaitu mahasiswa aktif UMY tahun ajaran 2018/2019, pengguna iPhone dan telah menggunaka iPhone lebih dari 6 bulan, dengan jumlah responden sebanyak 210 responden. Metode analisis data meliputi Analisis Deskriptif, dan Analisis Kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modeling dengan program AMOS 21. Hasil penelitian menemukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan persepsi kualitas terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh positif dan signifikan citra merek (brand image) terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh positif dan signifikan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan, ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, ada pengaruh positif dan signifikan citra merek (brand image) terhadap loyalitas pelanggan, ada pengaruh positif dan signifikan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan dan ada pengaruh yang signifikan secara parsial variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada produk Smartphone Iphone.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherMAGISTER MANAGEMENTen_US
dc.subjectpersepsi kualitas,en_US
dc.subjectcitra merek,en_US
dc.subjectpersepsi harga,en_US
dc.subjectkepuasan,en_US
dc.subjectloyalitas pelangganen_US
dc.subjectResearch Subject Categories::SOCIAL SCIENCESen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI KUALITAS, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS MEREK PADA PRODUK IPHONE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record