Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAN, TAUFIQUR
dc.contributor.authorMAFTUKHAH, LIA AINUN
dc.date.accessioned2016-09-22T04:35:44Z
dc.date.available2016-09-22T04:35:44Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/2532
dc.descriptionPersaingan industri jasa dalam bidang pendidikan di kota Yogyakarta saat ini semakin ketat, sehingga menuntut setiap perusahaan untuk memiliki strategi dalam meningkatkan jumlah peserta didik masing-masing. Melalui penelitian ini peneliti berusaha menggambarkan dan menganalisa tentang pelaksanaan strategi integrated marketing communication di bimbingan belajar Youth Educational Centre dan bagaimana dalam meningkatkan jumlah peserta didik. Dalam penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa pelaksanaan strategi integrated marketing communication sudah berjalan dengan cukup baik, hal tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah peserta didik bimbingan belajar Youth Educational Centre. Strategi integrated marketing communication bimbingan belajar Youth Educational Centre dalam meningkatkan jumlah peserta didik adalah dengan menjalankan komunikasi pemasaran dengan mengkombinasikan berbagai bauran promosi melalui media online dan media offline, menerapkan sistem komunikasi pemasaran soft selling dengan lebih banyak membagikan informasi-informasi yang dapat memotivasi para peserta didik, dan bermitra dengan beberapa cafe di kota Yogyakarta guna meningkatkan kenyaman belajar untuk para peserta didik.en_US
dc.description.abstractPersaingan industri jasa dalam bidang pendidikan di kota Yogyakarta saat ini semakin ketat, sehingga menuntut setiap perusahaan untuk memiliki strategi dalam meningkatkan jumlah peserta didik masing-masing. Melalui penelitian ini peneliti berusaha menggambarkan dan menganalisa tentang pelaksanaan strategi integrated marketing communication di bimbingan belajar Youth Educational Centre dan bagaimana dalam meningkatkan jumlah peserta didik. Dalam penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa pelaksanaan strategi integrated marketing communication sudah berjalan dengan cukup baik, hal tersebut dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah peserta didik bimbingan belajar Youth Educational Centre. Strategi integrated marketing communication bimbingan belajar Youth Educational Centre dalam meningkatkan jumlah peserta didik adalah dengan menjalankan komunikasi pemasaran dengan mengkombinasikan berbagai bauran promosi melalui media online dan media offline, menerapkan sistem komunikasi pemasaran soft selling dengan lebih banyak membagikan informasi-informasi yang dapat memotivasi para peserta didik, dan bermitra dengan beberapa cafe di kota Yogyakarta guna meningkatkan kenyaman belajar untuk para peserta didik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectSTRATEGI, SOFT SELLING, MEDIA ONLINE.en_US
dc.titleSTRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNCATION BIMBINGAN BELAJAR YOUTH EDUCATIONAL CENTRE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIKen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 397en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record