Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDOWATI, RETNO
dc.contributor.authorHARSONO, HENDRI AGUNG
dc.date.accessioned2019-03-21T01:59:37Z
dc.date.available2019-03-21T01:59:37Z
dc.date.issued2018-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25783
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing terhadap citra merek dan keputusan pembelian lampu Philips LED di Yogyakarta. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen yang pernah membeli lampu Philips LED. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis jalur. Penelitian membuktikan bahwa pemasaran hijau memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, pemasaran hijau memiliki pengaruh terhadap citra merek dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merekomendasikan bahwa lampu LED Philips dapat memfasilitasi pelaksanaan green marketing tidak hanya melalui green product dan green pricing, terutama melalui green promotion sehingga membentuk citra merek yang positif dan konsumen dapat mempertimbangkannya untuk memutuskan pembelian.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing terhadap citra merek dan keputusan pembelian lampu Philips LED di Yogyakarta. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen yang pernah membeli lampu Philips LED. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis jalur. Penelitian membuktikan bahwa pemasaran hijau memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, pemasaran hijau memiliki pengaruh terhadap citra merek dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merekomendasikan bahwa lampu LED Philips dapat memfasilitasi pelaksanaan green marketing tidak hanya melalui green product dan green pricing, terutama melalui green promotion sehingga membentuk citra merek yang positif dan konsumen dapat mempertimbangkannya untuk memutuskan pembelian.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectGeen Marketing, Citra Merek, dan Keputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (SURVEI PADA KONSUMEN LAMPU PHILIPS LED DI YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record