Show simple item record

dc.contributor.advisorMULAWARMAN, KRISNA
dc.contributor.authorPRADA, ARIF
dc.date.accessioned2019-03-23T07:14:10Z
dc.date.available2019-03-23T07:14:10Z
dc.date.issued2019-02-26
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25839
dc.descriptionRadio Muara Jakarta merupakan salah satu radio yang berfrekuensi AM, Di dalam penelitian ini peneliti akan menyajikan data dan analisis bagaimana radio Muara Jakarta sampai saat ini masih eksis dan bahkan menjadi radio dangdut yang cukup popular di daerah JABODETABEK. Radio Muara Jakarta berhasil menarik para pendengarnya dengan menggunakan strategi positioning yang cukup inovatif. Melalui metode deskriptif kualitatif penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimanastrategi positioning yang dijalankan oleh radio Muara Jakarta. Adapun data penelitian dikumpulkan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa strategi positioning yang telah dijalankan oleh radio Muara Jakarta terbentuk melalui konsep Segmentasi, Targetting, Positioning, Formatting, Programing yang tepat dan juga dengan pengimplementasian teknologi terbaru yaitu live streaming. Dengan adanya program live streaming ini dapat memudahkan para pendengar untuk mengakses program acara favorite para pendengarnya. Bahkan dalam live streaming tersebut juga menyajikan video live streaming seputar pembahasan musik dangdut dan talkshow bersama penyanyi dangdut ternama.en_US
dc.description.abstractRadio Muara Jakarta is one of the AM radio frequencies. In this study, researchers will present data and analysis on how Muara Jakarta radio still exists and even become a dangdut radio which is quite popular in the JABODETABEK area. Radio Muara Jakarta managed to attract its listeners by using a quite innovative positioning strategy. Through a qualitative descriptive method this study aims to describe how positioning strategies are run by Muara Jakarta radio. The research data was collected using interview techniques and documentation. Based on the results of the research that the positioning strategy that has been carried out by Muara Jakarta radio is formed through the concept of Segmentation, Targetting, Positioning, Formatting, proper Programing and also by implementing the latest technology, namely live streaming. With the live streaming program, it can make it easier for listeners to access their listeners' favorite programs. Even in the live streaming it also presents live streaming videos about dangdut music and talk shows with famous dangdut singers.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPositioning, Commercial Radio, Muara Radio Jakarta, Live streamingen_US
dc.titleSTRATEGI POSITIONING 69,3 AM RADIO MUARA JAKARTA 2018en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 239en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record