Show simple item record

dc.contributor.advisorDARUMURTI, AWANG
dc.contributor.authorMARDIKAWATI, DEWI
dc.date.accessioned2019-03-30T03:04:26Z
dc.date.available2019-03-30T03:04:26Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25862
dc.description“Pemalang Pusere Jawa” adalah sebuah upaya pembentukan city branding yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pemalang yang secara resmi di launching pada tahun 2015 oleh Bupati terpilih Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program dalam mendukung peningkatan pariwisata yang ada di Kabupaten Pemalang melalui slogan “Pemalang Pusere Jawa”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, program city branding sesuai dengan visi misi Kabupaten Pemalang, melalui pembentukan logo “Pemalang Pusere Jawa” menggambarkan karakteristik dan potensi yang ada di Kabupaten Pemalang. Melalui strategi 8P yakni Product adalah sebuah produk unik sebagai ciri khas kota. Partnership adalah kerjasama yang dilakukan dalam mendukung city branding. People adalah kepribadian masyarakat kota yang tercermin dalam mendukung city branding. Packaging adalah pengemasan dalam bentuk brand dalam hal ini logo “Pemalang Pusere Jawa”. Programme adalah sebuah rancangan yang mendukung suatu kebijakan supaya tepat sasaran. Place adalah sebuah wujud fisik yang dapat menunjang city branding dalam hal ini objek wisata Kabupaten Pemalang. Price adalah harga yang ditawarkan dalam sebuah produk. Promotion sebuah cara untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas melalui media cetak atau elektronik. Dari strategi tersebut pemerintah daerah telah berhasil meningkatkan pariwisata melalui program city branding Kabupaten Pemalang.en_US
dc.description.abstract“Pemalang Pusere Jawa” adalah sebuah upaya pembentukan city branding yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pemalang yang secara resmi di launching pada tahun 2015 oleh Bupati terpilih Kabupaten Pemalang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program dalam mendukung peningkatan pariwisata yang ada di Kabupaten Pemalang melalui slogan “Pemalang Pusere Jawa”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, program city branding sesuai dengan visi misi Kabupaten Pemalang, melalui pembentukan logo “Pemalang Pusere Jawa” menggambarkan karakteristik dan potensi yang ada di Kabupaten Pemalang. Melalui strategi 8P yakni Product adalah sebuah produk unik sebagai ciri khas kota. Partnership adalah kerjasama yang dilakukan dalam mendukung city branding. People adalah kepribadian masyarakat kota yang tercermin dalam mendukung city branding. Packaging adalah pengemasan dalam bentuk brand dalam hal ini logo “Pemalang Pusere Jawa”. Programme adalah sebuah rancangan yang mendukung suatu kebijakan supaya tepat sasaran. Place adalah sebuah wujud fisik yang dapat menunjang city branding dalam hal ini objek wisata Kabupaten Pemalang. Price adalah harga yang ditawarkan dalam sebuah produk. Promotion sebuah cara untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas melalui media cetak atau elektronik. Dari strategi tersebut pemerintah daerah telah berhasil meningkatkan pariwisata melalui program city branding Kabupaten Pemalang.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectCity Branding, Peningkatan Pariwisata.en_US
dc.titleMODEL CITY BRANDING “PEMALANG PUSERE JAWA” SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN PARIWISATA DI KABUPATEN PEMALANGen_US
dc.typeThesis SKR FISIP 011en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record