Show simple item record

dc.contributor.advisorNURJANAH, ADHIANTY
dc.contributor.authorHERNAWATI, KIKI
dc.date.accessioned2019-03-30T03:14:51Z
dc.date.available2019-03-30T03:14:51Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25863
dc.descriptionPenelitian ini meneliti strategi kampanye Satlantas Polres Sleman dalam program Polisi Sahabat Anak, seberapa jauh efektifitas pelaksanaan program, dan faktor apa saja yang mendorong serta menghambat keberhasilan program. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan sumber data wawancara dan dokumentasi berupa foto-foto, surat, dan laporan pelaksanaan kegiatan promosi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari dua informan dari Polres Sleman dan dua orang dari masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan strategi kampanye Polisi Sahabat Anak oleh Kepolisian Resor Sleman maka perencanaan dalam kampanye yaitu dengan melakukan analisis lingkungan agar kegiatan kampanye dapat diorganisir berdasarkan permasalahan yang ingin diselesaikan, tujuan kampanye dengan harapan dapat merubah perilaku masyarakat agar tertib berkendara. Media yang digunakan dalam kampanye ini yaitu pendekatan partisipasi dengan melibatkan para peserta dalam praktik sosialisasi serta surat kabar dan website sebagai media pendukung dalam menyebarkan pesan kampanye.Tahapan pelaksanaan dilakukan setiap minggu dengan mengunjungi sekolah-sekolah secara bergantian untuk menjangkau setiap audiens wilayah Kabupaten Sleman. Hal ini masih kurang efektif dilakukan mengingat untuk menanamkan suatu nilai dari norma tertentu membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga seharusnya perlu pendekatan lainnya selain tatap langsung dalam mengkampanyekan Polisi Sahabat Anak. Evaluasi yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Sleman sudah tepat yaitu dengan membuat laporan pertanggung jawaban setiap acara selesai dilaksanakan.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini meneliti strategi kampanye Satlantas Polres Sleman dalam program Polisi Sahabat Anak, seberapa jauh efektifitas pelaksanaan program, dan faktor apa saja yang mendorong serta menghambat keberhasilan program. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan sumber data wawancara dan dokumentasi berupa foto-foto, surat, dan laporan pelaksanaan kegiatan promosi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari dua informan dari Polres Sleman dan dua orang dari masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan strategi kampanye Polisi Sahabat Anak oleh Kepolisian Resor Sleman maka perencanaan dalam kampanye yaitu dengan melakukan analisis lingkungan agar kegiatan kampanye dapat diorganisir berdasarkan permasalahan yang ingin diselesaikan, tujuan kampanye dengan harapan dapat merubah perilaku masyarakat agar tertib berkendara. Media yang digunakan dalam kampanye ini yaitu pendekatan partisipasi dengan melibatkan para peserta dalam praktik sosialisasi serta surat kabar dan website sebagai media pendukung dalam menyebarkan pesan kampanye.Tahapan pelaksanaan dilakukan setiap minggu dengan mengunjungi sekolah-sekolah secara bergantian untuk menjangkau setiap audiens wilayah Kabupaten Sleman. Hal ini masih kurang efektif dilakukan mengingat untuk menanamkan suatu nilai dari norma tertentu membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga seharusnya perlu pendekatan lainnya selain tatap langsung dalam mengkampanyekan Polisi Sahabat Anak. Evaluasi yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Sleman sudah tepat yaitu dengan membuat laporan pertanggung jawaban setiap acara selesai dilaksanakan.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectStrategi, Kampanye Public Relations, Polres Slemanen_US
dc.titleStrategi Kampanye Satlantas Polres Sleman Dalam Program Polisi Sahabat Anak Tahun 2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 085en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record